in

Lawan Persija, Jadi Ajang Pembuktian Striker “Buangan” Silvio Escobar

Silvio Escobar.

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menghadapi Persija pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5/2019). PSIS berambisi meraih poin penuh karena pada laga sebelumnya telah kehilangan poin setelah ditaklukkan Kalteng Putra. Laga ini sekaligus akan jadi ajang pembuktian bagi striker asing PSIS, Silvio Escobar. Seperti diketahui, Escobar merupakan pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS karena dinilai kalah bersaing dengan pemain asing yang ada di tim asal Jakarta tersebut. Apalagi proses naturalisasinya juga tertahan, sehingga Escobar tak bisa didaftarkan sebagai pemain lokal Persija.

Kini Silvio Escobar berstatus sebagai pemain pinjaman PSIS. Namun meski berstatus pinjaman, penggawa asal Paraguay itu kemungkinan besar dapat ikut diturunkan saat bertemu Persija Jakarta. Dirinya juga harus membuktikan kepada para pendukung PSIS, yang ingin melihat striker berusia 32 tahun tersebut mencetak gol. Karena saat ini sorotan tajam ditujukan kepada pemain yang dipinjam dari Persija ini.

Silvio Escobar memang bertekad membantu Mahesa Jenar mengalahkan Persija Jakarta pada laga pekan kedua Liga 1 2019.

Escobar mengaku sedih setelah PSIS mendapatkan hasil buruk berupa kekalahan 2-1 dari tim promosi Kalteng Putra di hadapan pendukung mereka sendiri.

Escobar menyatakan, hasil itu menjadi pembelajaran bagi dirinya agar tampil lebih baik. Menurutnya, PSIS harus bermain lebih agresif kala menjamu Persija. Dia juga berharap suporter memberikan dukungan penuh.

“Kami harus lebih agresif lagi, karena main di kandang. Tapi saya percaya kami bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya. Saya harap suporter selalu memberikan dukungan untuk tim. Kalau kami kerja sama, pasti bisa,” ujar Escobar dilansir laman resmi klub.

General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, PSIS dipastikan bisa memainkan Escobar dalam laga menghadapi Persija. Hal itu dapat dilakukan lantaran tidak adanya perjanjian yang melarang Silvio Escobar untuk absen saat melawan Persija Jakarta.

“Saya memang belum baca klausul kontraknya, karena pada saat itu komunikasinya langsung ke CEO. Tapi dari pembicaraan sebelum dia gabung memang tidak ada klausul larangan main lawan Persija,” ucap Liluk.

Selain dapat menurunkan Silvio Escobar, PSIS diharapkan juga dapat menampilkan Shohei Matsunaga.
Pasalnya, Shohei Matsunaga harus absen pada pekan pertama melawan Kalteng Putra, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019).

Mantan pemain Persib Bandung itu absen lantaran hukuman kartu merah pada laga akhir Liga 1 2018.
Saat itu, Shohei Matsunaga yang masih berseragam PSMS Medan mendapat kartu merah saat melawan PS Tira.

Liluk melanjutkan, absennya Shohei Matsunaga dinilai mempengaruhi penampilan melawan Kalteng Putra. PSIS harus menerima kekalahan tim promosi dengan skor 2-1.(HS)

Kantor Imigrasi Kelas I Semarang Berkomitmen Menjadi Wilayah Bebas Korupsi

Arus Mudik dan Arus Balik PT Pelni Siapkan Tiga Kapal Tambahan