in

Lawan Persib Di Semifinal Piala Menpora, Ini Yang Dikatakan Pelatih PSS

PS Sleman rayakan kemenangan lawan Bali United. (Dok/PS Sleman).

 

HALO SPORT – PS Sleman bertemu lawan tangguh di semifinal Piala Menpora 2021. Setelah menyingkirkan Bali United 4-2 lewat drama adu penalti di perempat final, PSS selanjutnya menghadapi Persib Bandung.

Ini akan menjadi laga penuh emosi bagi pelatih PSS Dejan Antonvic. Ya, Dejan pernah mengarsiteki Persib pada 2016.

Dirinya membawa Maung Bandung menjadi runner-up Piala Bhayangkara. Sebelumnya, pelatih asal Serbia ini menangani Pelita Bandung Raya selama dua musim (2013-2015).

Kini, PSS yang ditanganinya melaju ke semifinal untuk bertemu Persib. Duel itu digelar di kandang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Laga yang bakal penuh drama bagi Dejan. Dirinya pun lebih berharap bertemu Persija Jakarta atau PSM Makassar ketimbang Persib di semifinal.

“Ini merupakan laga besar. Bila boleh memilih, saya lebih memilih bertemu PSM atau Persija daripada menghadapi Persib. Bagi saya Bandung adalah rumah kedua saya,” ucap Dejan, Selasa (13/4/2021).

“Selain itu, Persib tim besar dan mereka memetik hasil sangat bagus di Piala Menpora. Mereka juga punya skuad bagus. Kualitas pemain muda mereka dengan pemain senior tak berbeda,” kata dia lagi.

Tidak hanya bagi Dejan, PSS juga mendatangkan sejumlah pemain dari Persib. Musim ini, PSS tercatat memboyong Kim Jeffry Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

Pada laga perempat final melawan Bali United, Senin (12/4/2021), Fabiano tampil maksimal.

Pemain asal Brasil yang sudah berstatus WNI ini menjadikan gawang PSS tak kebobolan. PSS akhirnya menang 4-2 lewat drama adu penalti.

“Yang pasti, kami tak boleh kalah karena kami ingin lolos ke final. Fabiano juga menunjukkan penampilan terbaik. Sebelumnya, banyak yang meragukan saat saya mendatangkan dia. Tetapi di laga melawan Bali United, Fabiano memang top,” ujar mantan pelatih Madura United ini.

Persib sendiri melaju ke semifinal setelah menang 3-2 atas Persebaya. Pada laga semifinal lain, PSM melawan Persija. Laga tersebut juga digelar di Stadion Maguwoharjo.(HS)

Share This

Seorang Nenek Ditemukan Meniggal Dunia di Dalam Sumur

Ngabuburit Puasa Pertama, Ganjar Gowes Sambangi Panti Lansia