Lawan Persib di Maguwoharjo, PSS Sleman Tak Merasa Diuntungkan

Pelatih PS Sleman Dejan Antonic. (Foto: PS Sleman).

 

HALO SPORT – PS Sleman mendapat ‘hak istimewa’ saat laga pertama semifinal Piala Menpora 2021 digelar di kandang mereka di Stadion Maguwharjo. Namun pelatih Dejan Antonic tegaskan PSS tak diuntungkan dengan status ‘tuan tumah’ saat menghadapi Persib Bandung, Jumat (16/4/2021).

Faktor tuan rumah memang tak berpengaruh. Pasalnya laga tetap digelar tanpa penonton. Ini berarti tidak ada dukungan dari Sleman Fans dalam laga melawan Persib.

Meski demikian, Dejan tak mempersoalkan karena PSS tetap fight di laga tersebut. Menurut dia PSS sudah sepenuhnya siap bertanding di Sleman maupun di Solo. Setelah bermain di Sleman, tim semifinalis melanjutkan pertarungan di leg kedua di Stadion Manahan, Solo.

“Kami tidak merasa diuntungkan karena bermain di Maguwoharjo. Tak masalah bila kami bermain di Yogyakarta atau Solo,” kata Dejan.

PSS sudah sepenuhnya siap di laga semifinal. Dejan menyatakan pemain bakal habis-habisan di laga pertama ini.

Bila menang, setidaknya langkah ke final bakal lebih mulus. PSS pun bisa menyelesaikan laga kedua di Solo dengan mudah karena hanya butuh hasil imbang.

Hanya Kim Jeffrey Kurniawan dkk dihadapkan dengan kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman. Tim hanya memiliki waktu kurang dari 48 jam sebelum kembali bertanding.

“Kami harus menempuh perjalanan selama 10 jam. Ini seperti perjalanan ke Hong Kong. Waktu recovery memang tidak cukup. Kami hanya punya waktu 48 jam sebelum pertandingan,” ucap eks pelatih Persib ini.

Sementara, pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa senang tim bisa mencapai semifinal di Piala Menpora 2021. Menurut dia ini sudah menjadi target tim bisa terus bermain di turnamen pramusim.

“Kami senang bisa memenuhi target untuk bisa bertanding di turnamen ini. Kami senang mencapai semifinal dan bisa terus bermain. Itulah target kami,” kata Robert.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.