in

Lawan PDAM, Tim Sepak Bola Pemkab Kendal Menang Dengan Skor 3-1

Pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Pemkab Kendal melawan tim PDAM Tirto Panguripan Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (16/6/2021).

 

HALO KENDAL – Pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Pemkab Kendal melawan tim PDAM Tirto Panguripan Kendal, berlangsung di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (16/6/2021).

Ikut dalam pertandingan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki serta Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun.

Selain itu, tim sepak bola Pemkab Kendal juga diperkuat para pimpinan dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Kendal. Sedangkan dari PDAM diisi Direktur dan karyawan.

Pertandingan berlangsung seru bak pemain profesional, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang bertindak sebagai striker ternyata cukup lincah dalam memainkan si kulit bundar.

Pada babak pertama, tim Pemkab unggul 3 gol yang diciptakan oleh sang Bupati. Pada babak kedua, tim PDAM berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan, hingga peluit panjang dibunyikan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai pertandingan mengaku senang bisa mengikuti pertandingan persahabatan ini. Dirinya bermain selama 90 menit penuh.

“Ya ini sebagai laga persahabatan dan menjalin keakraban antara jajaran Pemkab Kendal dengan PDAM Tirto Panguripan Kendal,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, katanya, Pemkab Kendal juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Pemkot Semarang, di Stadion Citarum, Semarang.

“Dengan pertandingan ini kami harapkan bisa membangkitkan semangat sepak bola Kendal termasuk dalam memajukan Persik Kendal. Insya-Allah besok Jumat kita akan melakukan tanding persahabatan melawan Pemkot Semarang di Semarang. Dan laga sore ini sebagai ajang pemanasan untuk laga nanti,” ungkapnya.

Direktur PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, PDAM Tirto Panguripan menurunkan 25 pemain dalam pertandingan sore ini.

“Rasanya senang bisa bermain dengan Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Jadi kita bermain santai penuh dengan keakraban. Apalagi rata-rata pemain kami sudah berusia di atas 50 tahun,” ujarnya.

Sunanto juga berpesan kepada karyawannya yang rata-rata bekas pemain-pemain profesional, untuk bermain sportif dan penuh kehati-hatian.

“Karena ini adalah pertandingan persahabatan yang penuh dengan keakraban,” tandas Sunanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang hanya mengikuti seperempat waktu pertandingan mengaku senang bisa mengikuti ajang silaturahmi ini.

Dirinya yang pernah menjadi manager salah satu tim sepak bola, mengaku tidak bisa meninggalkan dan melupakan sepak bola.

“Saya sangat merindukan sepak bola. Karena sepak bola masih sangat berarti bagi saya meski saya sudah seusia ini,” ungkap Pakde Bas sapaan akrabnya.(HS)

Share This

Ke Klaten, Ganjar Apresiasi Langkah Antisipatif Bupati Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Generali Indonesia Catatkan Perolehan Laba Tertinggi Sejak Beroperasi