in

Lawan Korona, Personel Polres Karanganyar Lakukan Foging hingga Operasi Yustisi

Bripka Sriwibowo melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan, di sela-sela fogging disinfektan di rumah-rumah warga di Dusun Dalon RT 01 dan 02, RW 13, Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Minggu (8/8). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Beragam upaya dilakukan personel Polres Karanganyar untuk melawan Covid-19. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jaten, yang bertugas Desa Sroyo, Bripka Sriwibowo.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, dia bersama BPBD dan Puskesmas Jaten, melakukan fogging disinfektan, di rumah-rumah warga di Dusun Dalon RT 01 dan 02, RW 13, Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Minggu (8/8). Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di fasilitas umum kedua kampung tersebut.

Selain penyemprotan, bersama BPBD dan Puskesmas, dia juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Upaya mencegah penyebaran Covid-19, juga dilakukan personel Polsek Tasikmadu, bersama TNI dan Satpol PP, dengan menggelar operasi yustisi penertiban masker, Sabtu (7/8).

Kapolsek Tasikmadu AKP Tri Gunanto, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengatakan kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker tersebut, untuk menekan penyebaran Covid -19 di Kecamatan Tasikmadu.

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan teguran dan juga penindakan kepada warga yang melanggar dalam penertiban penggunaan masker.

“Selain itu petugas juga membagikan masker secara gratis kepada warga di lokasi tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran warga akan lebih meningkat sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita putus bersama-sama,” kata dia. (HS-08)

Share This

Presiden Minta Jajarannya Respons Cepat Peningkatan Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali

Indonesia Terima Dukungan Obat-Obatan dari Bangladesh