Lawan Khamzat Sulit, Pilih Brunson

Kevin Holland/dok.

 

HALO SPORT – Kevin Holland, petarung paling ganas di Ultimate Fighting Championship (UFC) sepanjang 2020, sudah menentukan lawan pertamanya untuk tahun 2021, yakni Derek Brunson.

Selama tahun ini, Holland bertarung lima kali dan selalu menang. Setelah mengalahkan Ronaldo Souza pada UFC 256, 12 Desember lalu, fighter asal AS berusia 28 tahun ini meminta dipertemukan dengan Khamzat Chimaev.

Namun, Khamzat tak bisa menjadi lawan pertama Kevin pada 2021. Pasalnya, Chimaev sudah punya jadwal melawan Leon Edwards.

Holland mencanangkan target memecahkan rekor dengan mentas enam kali pada 2021. Kini, dia menempati peringkat ke-10 kelas menengah.

Selepas pertemuan melawan Khamzat tertunda, Kevin sekarang fokus meladeni Brunson, peringkat ketujuh kelas menengah.

‘’Saya ingin memukulinya. Menyedihkan melihat dia bisa meng-KO lawan dengan cara aneh seperti itu,’’ ungkap Holland mengenai Brunson kepada MMAJunkie.

Brunson secara verbal menyetujui duel melawan Holland. Partai ini diplot pada Maret 2021.

Derek kalah empat kali dalam 10 pertarungan terakhir. Namun, dia menghadapi lawan-lawan elite seperti Uriah Hall, Robert Whittaker, Anderson Silva, Lyoto Machida, Israel Adesanya, dan Ian Heinisch.

Pada Agustus lalu, Brunson sukses menghentikan rekor tak terkalahkan prospek baru UFC yang dididik legenda Ronda Rousey, Edmen Shahbazyan. Bagaimanapun, Kevin tak boleh meremehkan Derek.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.