in

Lawan Covid, Polres Brebes Telusuri Kotak Erat hingga Amankan Vaksinasi

Personel Polsek Songgom, bersama TNI, dan perangkat desa, melacak warga yang kontak erat dengan penderita Covid-19 di Desa Jatimakmur, Kecamatan Songgom, Minggu (05/09). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Beragam upaya dilakukan jajaran polsek di Polres Brebes, untuk melawan Covid-19 beserta dampaknya. Seperti dilakukan Polsek Songgom, bersama TNI, dan perangkat desa, dengan melakukan pelacakan warga yang kontak erat dengan penderita Covid-19 di Desa Jatimakmur, Kecamatan Songgom, Minggu (05/09).

Tracking dilakukan pada keluarga penderita Covid 19, untuk mengetahui kondisi terkini selama melaksanakan isolasi mandiri.

“Dengan adanya tracing, kami dapat mengetahui dan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, kata Kapolsek Songiom Iptu Sarjono.

Selain itu di akhir,  Petugas menghimbau tetap selalu menggunakan masker di setiap kegiatan,  Apabila ada keluhan dari keluarga lain yang pernah kontak erat dengan yg terkonfirmasi positif segera melaporkan ke pihak tenaga kesehatan setempat.

Upaya melawan Covid-19 juga dilakukan personel Polsek Bumiayu, dengan mengecek kesiapan petugas posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Purwatan Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (05/09).

“Sehinga ketika ada warga yang terpapar Covid-19, dapat segera diketahui dan dicegah penyebarannya ,“ ujar Kapolsek.

Harapannya dengan tim adanya gabungan ini dapat mendeteksi warga yang terpapar korona, sehingga bisa langsung ditangani petugas medis.

Upaya penanganan korona, juga dilakukan petugas Polsek Wanasari, dengan memantau dan terlibat aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, kepada 36 lansia dan difabel di Puskesmas Sidamulya.

“Kita selalu berkoordinasi baik pelaksanaan Vaksinasi dan juga upaya pencegahan Covid -19 di wilayah kami,” kata Kepala Desa Pesantunan, Ahmad Tolibin.(HS-08)

Share This

Polsek Karanganyar Berikan Rasa Aman Ibadah Gereja

Polres Blora Perketat Penjagaan Mako Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas