in

Lawan Covid-19, Polsek Tembarak Semprotkan Disinfektan hingga Bagi Bansos

Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak membagikan bantuan sembako kepada menyalurkan bantuan sosial berupa beras, kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Bumiayu, Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Beragam upaya dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Tembarak, Polres Temanggung, untuk aktif memerangi Covid-19 dan mengurangi beban hidup warga di wilayahnya.

Kapolsek Tembarak Iptu Karsono pun mengajak warga untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Berbagai upaya tersebut disampaikan Iptu Karsono, di sela-sela penyemprotan diinfektan, di tempat pelayanan publik, di Mapolsek Tembarak, Sabtu (7/8).

Penyemprotan dilakukan oleh personel piket, dengan sasaran utama tempat pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan tempat permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan lingkungan Polsek Tembarak terbebas dari Covid-19. Ini tentunya memaksimalkan kenyamanan masyarakat, saat datang ke mapolsek,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan, demi mencegah penyebaran Covid-19. Dia pun mengajak masyarakat untuk membantu melawan virus corona, dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukannya.

“Kita semua ingin terbebas dari virus corona. Baik masyarakat maupun petugas, diharapkan bisa mengikuti prosedur pola hidup sehat, serta mengindahkan instruksi yang telah disampaikan oleh pemerintah, yaitu disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolsek Tembarak IPTU Karsono.

Dia juga menyatakan Polri siap mendukung penuh setiap langkah pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan disiplin protokol kesehatan 5M, termasuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari bersatu-padu bersama pemerintah, untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Selain aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Tembarak juga membagikan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dan mendukung vaksinasi massal, termasuk kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi 2021.

”Mari kita dukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini dan saat ini telah diadakan Vaksinasi Merdeka Candi,” kata dia.

Sementara itu untuk mengurangi beban hidup warga, terutama yang terdampak PPKM dan Covid-19, Polsek Tembarak juga membagikan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat.

Pembagian ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak, ketika membagikan bantuan beras, kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Bumiayu, Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung.

“Kami kerahkan anggota, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian bantuan sosial beras kepada warga yang kurang mampu dan lansia,” kata Karsono, Sabtu (7/8).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kehadiran negara dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami juga memberikan motivasi dan semangat. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Karsono berharap bantuan yang disalurkan kepada warga masyarakat tersebut semoga dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu.

“Semoga angka penularan Covid-19 di Kabupaten Temanggung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat segera teratasi sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa lagi,” lanjut Kapolsek. (HS-08)

Share This

Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi, Himbara Perkuat Sinergi

Polres Banjarnegara Gelar Vakinasi Merdeka Candi