Lawan Arab Saudi, Timnas U-19 Bertekad Tampil Lebih Baik

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. (Foto dok PSSI).

 

HALO SPORT – Timnas U-19 berjanji akan bermain lebih baik dalam uji coba menghadapi Arab Saudi.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan, anak asuhnya bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) malam waktu Indonesia.

Laga ini menjadi pertandingan terakhir pada International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9/2020).

Skuad Garuda Muda hampir dua pekan sudah menjalani latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

“Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi,” kata Shin Tae-yong, seperti ditulis di web resmi PSSI, pssi.org.

“Saat melawan Bulgaria dan Kroasia kami memang kalah besar, dan ini membuat masyarakat atau fans Timnas Indonesia kecewa. Namun saya menilai pemain mengalami perkembangan yang bagus dan membaik,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-19, Komang Tri mengataka, bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang keras pada pertandingan besok.

“Arab Saudi tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis melawan Kroasia dan Bulgaria. Namun kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan penampilan terbaik besok,” kata pemain asal Bali United tersebut.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuad Garuda Muda juga kembali melakukan uji coba dengan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.