Launching Kartu Multi Trip Edisi Khusus Solo, Gibran Harapkan Ekonomi Segera Pulih

Peluncuran Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Khusus Solo di Stasiun Solo Balapan. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Para pengguna KRL di Surakarta, saat ini kian dimudahkan dengan kehadiran Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Khusus Solo. KMT tersebut, Kamis (8/4) di-launching oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, di Stasiun Solo Balapan.

Hadir dalam acara ini, EVP Daerah Operasi VI Yogyakarta PT KAI, Asdo Atrivianto dan Direktur Utama KAI Commuter, Mukti Jauhari.

Launcing ditandai dengan penarikan replika KMT Edisi Khusus Solo. Gibran beserta rombongan, juga menjajal penggunaan KMT Edisi Solo, untuk menaiki KRL dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Solo Purwosari.

Selanjutnya, Gibran memberikan apresiasi atas launching KMT Edisi Khusus Solo.

“Luar biasa sekali, memudahkan penumpang untuk naik KRL. Harapannya nanti ini juga bisa mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi,” kata dia seperti dirilis Surakarta.go.id.

Gibran juga mengajak seluruh pengguna KRL, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama dalam perjalanan.

KMT Edisi Khusus Solo ini, menggunakan unsur landmark Kota Surakarta. Desain KMT pun mengambil pilihan warna yang merepresentasikan unsur sejarah Kota Surakarta.

Pemilihan warna biru yang mewakili Kraton Kasunanan Surakarta dan warna hijau-kuning yang mewakili Pura Mangkunegaran Surakarta. KMT Edisi Khusus Solo dapat diperoleh si seluruh stasiun KRL lintas Yogyakarta-Solo Balapan dengan harga Rp. 30.000 termasuk saldo Rp  10.000. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.