Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Latihan PSIS Akan Pindah ke Stadion Kebondalem Kendal

Proses pemotongan rumput Stadion Kebondalem Kendal (foto dokumen Instagram @persikkendal_official).

 

HALO SEMARANG – Setelah selesai melaksanakan renovasi di Stadion Kebondalem Kendal, manajemen PSIS berencana memindahkan program latihan rutin PSIS ke Kendal. Saat ini, proses renovasi di beberapa titik stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut memang sudah rampung dan siap digunakan.

“Kalau pembicaraan kami dengan pelatih, pekan ini adalah latihan terakhir kami di Semarang. Selanjutnya kami akan berlatih di Kendal,” kata Manajer PSIS, Imanuel Anton Nikijuluw, Jumat (20/3/2020).

Beberapa titik Stadion Kebondalem yang sebelumnya direnovasi meliputi rumput lapangan, ruang ganti pemain, ruang media, ruang wasit, toilet, jalur evakuasi, hingga tribun media dan VIP.

Seperti diketahui, Stadion Kebondalem, Kendal merupakan satu di antara tiga stadion yang bakal menjadi homebase PSIS musim ini. Selain Stadion Moch Soebroto di Magelang, dan Stadion Citarum Semarang. Stadion Kebondalem Kendal juga telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai salah satu kandang tim Mahesa Jenar.

Imanuel Anton mengatakan, rencana untuk berlatih di Kendal sudah dibahas dengan tim pelatih.

Atas pembicaraan tersebut, pelatih kepala Dragan Djukanovic menyambut baik dan ingin menjajal kualitas lapangan Stadion Kebondalem Kendal.

“Kami juga mau lihat seperti apa hasil renovasi di sana. Terutama lapangan. Pelatih sangat penasaran akan hal itu,” tambahnya.

Sebagai informasi, Stadion Kebondalem Kendal memang direncanakan jadi salah satu kandang PSIS di Liga 1 2020. Stadion milik Pemkab Kendal tersebut akan digunakan untuk menggelar laga non-big match PSIS. Sedangkan Stadion Moch Soebroto Magelang digunakan untuk menggelar laga big match PSIS.

Belum lama ini, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menerangkan, pihaknya terus mempersiapkan stadion tersebut sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga kandang.

“Stadion Kebondalem, Kendal juga tidak terlalu jauh dari Kota Semarang jadi sangat potensial. Hanya saja perlu beberapa perbaikan agar lolos verifikasinya, dan saat ini proses renovasi sudah rampung,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang