Latihan Perdana PSIS Digelar Tertutup

Foto ilustrasi: Skuad PSIS di Liga 1 2020.

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan akan memulai latihan perdana jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, pada Jumat (28/8/2020) sore.

Sebagian besar pemain PSIS sudah dipersiapkan untuk latihan, setelah menjalani serangkaian tes terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Sayangnya dalam latihan ini, manajemen PSIS memutuskan untuk menggelar latihan tertutup, baik untuk suporter maupun awak media yang akan meliput.

Hal ini sebagai upaya menghindari kerumunan di lapangan sesuai arahan pemerintah dalam upaya menghentikan mata rantai penyebaran wabah corona.

“Selamat pagi rekan-rekan media semua, berdasarkan arahan dari dokter tim yang memperhatikan protokol kesehatan dari PSSI, latihan PSIS yang rencananya dimulai pada Jumat sore nanti akan diselenggarakan secara tertutup,” kata Media officer PSIS, Alvin Syaptia Pratama dalam grup Whatsapp wartawan olahraga di Semarang, Jumat pagi (28/8/2020).

Belum dijelaskan lokasi latihan perdana PSIS ini. Namun menurut keterangan dari pelatih Dragan Djukanovic beberapa waktu lalu, PSIS akan memfokuskan latihan di Stadion Citarum Semarang.

“Untuk kebutuhan foto dan rilis, akan diberikan oleh tim media PSIS setelah latihan selesai,” jelas Alvin.

Dia menyebut, pihaknya saat ini masih menunggu hasil medical workshop yang rencananya akan dilaksanakan pada September mendatang, antara klub dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

“Untuk keperluan liputan, nantinya tim dokter PSIS akan menanyakan secara langsung kepada PSSI. Matur suwun atas perhatiannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, 1 Oktober 2020 mendatang, kompetisi Liga 1 akan kembali dilanjutkan. Hal ini setelah kompetisi terhenti sementara pada pekan ketiga pada Maret lalu, dengan status force majeure akibat pandemi Covid-19.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.