in

Latih Kepekaan Sosial, Siswa SMK Ma’arif Tunjungan Bagi Ribuan Takjil

Siswa SMK Ma'arif Tunjungan Blora, membagikan ribuan paket takjil, kepada warga yang melintas di simpang empat Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Sabtu (9/4/2022). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Sebanyak 30 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif Tunjungan Blora, membagikan ribuan paket takjil, berupa es sirup dicampur aneka buah, serta jajanan pasar kepada warga yang melintas di simpang empat Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Sabtu (9/4/2022).

Pembina Organisasi Siswa Intrasekolah (Osis) SMK Ma’arif Tunjungan Blora, Ahmad Hariyanto SPd, mengatakan kegiatan rutin saat Ramadan ini, merupakan latihan bagi siswa agar selalu berempati, memiliki kepekaan sosial, dan peduli pada lingkungan.

“Niat kami untuk berbagi, dan meringankan beban masyarakat, misalnya mereka belum menyiapkan bekal untuk berbuka. Ada 1.000 bungkus takjil yang kami bagikan,” kata Ahmad Hariyanto, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dia juga mengatakan, dana untuk pengadaan takjil tersebut diperoleh dari iuran sukarela siswa dan tambahan dana dari sekolah.

“Kegiatan bagi takjil gratis ini juga mendapat dukungan dari bapak dan ibu guru, serta Waka Kesiswaan SMK Ma’arif Tunjungan Blora. Kami senang anak-anak tergerak menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk berbagi, apa lagi di masa sulit sekarang ini,” terangnya.

Selain berbagi takjil, anggota organisasi siswa intra sekolah SMK Ma’arif (Osmaf) Tunjungan Blora, juga mengagendakan kegiatan ziarah ke Makam Sunan Pojok Blora. Ada juga kegiatan Khotmil Qur’an, buka bersama, dan lain sebagainya,” kata dia. (HS-08)

Soal Rencana Kenaikan Harga BBM Jenis Pertalite, Ini Kata Pengamat Undip

Kampung Ramadan Taman Nyi Ageng Rakit Jadi Pilihan Warga Klaten untuk Ngabuburit