Larang Mudik Lebaran, Polres Pekalongan Siapkan Penyekatan

Sejumlah petugas kepolisian menyiapkan pembatas di jalan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan akan melakukan penyekatan, untuk menghalau warga yang nekat mudik atau pulang kampung. Tindakan itu dilakukan, untuk melaksanakan ketentuan Pemerintah Pusat, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, mengatakan tidak ada sanksi semacam penilangan pada warga yang nekat mudik. Mereka hanya akan diminta untuk putar balik ke daerah asal.

“Karena sanksi yang diberikan hanya diminta kembali ke daerah asal, pihaknya berharap ada kesadaran masyarakat untuk tidak mudik pada Idul Fitri tahun ini. Ini penting agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurut dia, larangan mudik yang dikeluarkan Pemerintah Pusat tersebut sudah tepat. Hal itu karena Lebaran tahun ini, berlangsung ketika wabah Covid-19 belum berakhir.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, juga selalu terjadi peningkatan angka kasus Covid-19 seusai libur panjang.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun ada larangan mudik Lebaran dan sudah dilakukan penyekatan, arus lalu lintas diperkirakan tetap akan meningkat. Hal ini karena sebagian warga ada yang pulang kampung, sebelum penyekatan dilakukan. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.