in

Lapas Semarang Selenggarakan Vaksinasi Kedua Bagi WBP

Proses vaksinasi kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas dan keluarga pegawai Lapas, Selasa (31/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menyelenggarakan vaksin kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas dan keluarga pegawai Lapas, Selasa (31/8/2021).

Bertempat di aula kunjugan “Joglo Ageng” Lapas Semarang, vaksinasi digelar muli pukul 08.00 WIB dengan pengeluaran nara pidana secara bertahap setiap bloknya, untuk menghindari kerumunan.

Kepala Lapas Semarang Supriyanto mengatakan, program vaksinasi kedua tersebut digelar bagi sebanyak 1.479 WBP di Lapas Semarang.

“Program vaksinasi ini kerja sama dengan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. Vaksinnya dapat bantuan langsung dari Pemprov Jateng. Kami targetkan 1.479 narapidana dapat terselesaikan dalam waktu sehari untuk vaksin kedua,” jelasnya kepada halosemarang.id.

Dia menambahkan selain vaksinasi kedua, Lapas Semarang juga melayani vaksinasi pertama untuk 212 narapidana.

“Kami juga masih melayani vaksinasi pertama, karena masih ada tahanan penyidik yang baru masuk dari pihak aparat penegak hukum yang baru dikirim ke lapas serta pegawai maupun keluarga pegawai lapas yang belum di vaksin,” ujarnya.

Supriyanto mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini sangat membantu Lapas Semarang untuk proses meningkatkan herd immunity warga binaan. Hal tersebut lantaran warga binaan di dalam lapas sudah overload, sehingga sangat rentan penyebaran covid di Lapas.

“Apresiasi yang luar biasa kami ucapkan kepada Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro yang telah menyelenggarakan program vaksinasi ini dengan sangat baik. Semoga dengan vaksinasi ini bisa melindungi diri kita serta terhindar dari pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan Agus mengaku lega dan senang bisa vaksin di Lapas. Dia juga mengaku tidak khawatir dengan vaksin yang diberikan karena dengan vaksin setidaknya bisa memperkuat imunitas tubuh.

Alhamdulillah bisa mendapatkan vaksin pertama maupun kedua di Lapas. Dengan harapan semoga semua diberikan kesehatan,” imbuhnya.(HS)

Share This

Perubahan APBD Kabupaten Kendal 2021 Telah Disetujui, Begini Penjelasan Wakil Bupati

DPRD Jateng Minta Kabupaten/Kota Alokasikan Dana Cadangan Pilkada 2024