in

Lapas Semarang Salurkan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Program Kumham Peduli dan Kumham Berbagi, Lapas Kelas I Semarang salurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarkat dan pegawai yang terdampak Covid-19.

 

HALO SEMARANG – Melalui program Kumham Peduli dan Kumham Berbagi, Lapas Kelas I Semarang salurkan bantuan sosial kepada masyarkat dan pegawai yang terdampak Covid-19, Kamis (29/07/2021).

Bantuan sosial yang dibagikan berjumlah 100 paket berupa sembako dan uang tunai ini akan disalurkan kepada masyarakat sekitar Lapas dan petugas yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak dan terpusat oleh Menkumham Yasonna H Laoly dan diikuti melalui aplikasi zoom di Aula Merdeka Lapas Kelas I Semarang.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna.

Pemberian bantuan sosial dilakukan secara simbolis dengan mengundang masyarakat sekitar Lapas dan petugas Lapas di Aula Merdeka Lapas Kelas I Semarang.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa gotong royong sekaligus membangun kepedulian bersama terutama di masa pandemi ini.

“Untuk mensukseskan kegiatan Kumham peduli dan Kumham berbagi ini marilah kita merenung sejenak, kita saling bahu membahu, saling membantu satu sama lain,” ucap dia.

“Terutama bagi masyarakat yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini. Saya berharap kegiatan ini dapat memupuk jiwa sosial kita, jiwa gotong royong kita dan jiwa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan sosial yang diberikan setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang terdampal pandemi.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung maupun secara tidak langsung terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya.(HS)

Share This

Tinjau Penyerahan BST, Wakil Wali Kota Solo Puji Penerapan Prokes

KSAD Kunjungi RST Semarang, Ini Yang Disampaikan