in

Lapas Semarang Gelar Istigasah Dan Salat Gaib Untuk Para Korban Kebakaran Di Lapas Tangerang

WBP dan Petugas Lapas Kelas 1 Semarang gelar doa bersama dalam rangka mendoakan para korban kebakaran di Lapas Tangerang yang mengakibatkan puluhan nara pidana meninggal dunia.

 

HALO SEMARANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar istigasah dan salat gaib, Sabtu (11/9/2021).

Hal itu dalam rangka mendoakan para korban kebakaran di Lapas Tangerang yang mengakibatkan puluhan Napi meninggal dunia.

Kepala Lapas Semarang, Supriyanto mengatakan, pihaknya menggelar doa bersama memohon kepada Tuhan agar diberikan kesehatan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami keluarga besar Lapas Semarang turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban kebakaran di Lapas Tangerang. Kita ajak warga binaan untuk saling mendoakan sesama tanpa memandang ras dan agama,” ujarnya kepada halosemarang.id.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan warga binaan juga bisa menyelesaikan masa pidananya dengan aman,” harapnya.

Tampak khusuk para WBP memanjatkan doa untuk rekan mereka sesama WBP. Mereka berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali terutama di Lapas Semarang.

Perlu diketahui, 41 nara pidana meninggal dunia dan 80 lainnya luka-luka dalam kejadian kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten, pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Diduga penyebab kebakaran tersebut terjadi karena korseleting listrik. Namun saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.(HS)

Share This

Cegah Kejahatan, Personel Polres Grobogan Sambangi Objek Vital

Pengerjaan Saluran Air Baku Bagi Kawasan Industri di Kendal Ditarget Selesai Desember