in

Lapas Semarang Dapat 600 Dosis Vial Vaksin Jenis Astrazeneca Dari Dinas Kesehatan Provinsi

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang saat menerima bantuan 600 Vial vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca di Gudang Obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

 

HALO SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menerima bantuan sebanyak 600 Vial vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kalapas Semarang sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Supriyanto mengatakan, bahwa bantuan vaksin Astrazeneca ini merupakan kerja sama dan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Jateng, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Hal ini juga termasuk karena Lapas Semarang sukses menggelar vaksinasi bagi WBP (warga binaan permasyarakatan) tahap pertama pada tanggal 28 Juli lalu,” katanya Jumat (27/8/2021).

Alhamdulillah berkat sinergitas antara Kemenkumham Jateng, Polda Jateng, dan Pemprov Jateng, Narapidana di Lapas Semarang dapat terfasilitasi untuk vaksinasi. Kemarin kami sempat berkoordinasi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan beliau mendukung penuh,” ujarnya.

Ia berharap dengan difasilitasinya vaksin oleh pemerintah ini, dapat menjadikan WBP di Lapas Semarang semakin kuat daya tahan tubuhnya.

Rencananya, lanjut dia, vaksin kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) akan digelar pada hari Selasa 31 Agustus 2021 mendatang.

Vaksin kedua yang diberikan ini juga merupakan komitmen dari Lapas Semarang untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat untuk mencegah terpaparnya Covid-19 serta membangun sistem kekebalan tubuh.

“Mudah-mudahan warga binaan di Lapas Semarang nanti akan terselamatkan dan terjaga kesehatannya terhadap terpaparnya Covid-19,” lanjutnya.

Vaksin vaksin tersebut diambil langsung oleh Kepala Seksi Perawatan Narapidana, Adi Nugroho bersama Tim Dokter Klik Pratama Lapas Semarang di Gudang Obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Saat penerimaan, ia didampingi pihak dari Polda Jateng yang selanjutnya vaksin itu akan disimpan oleh pihak kepolisian.(HS)

Share This

Wujudkan Kendal Bebas Sampah, Alasan Bupati Kendal Lantik Pejabat di TPA Darupono

Diduga Korupsi Bantuan Sekolah Senilai Rp 1 Miliar, Mantan Kepala SMK Di Semarang Jadi Tersangka