in

Lantik Sembilan Pengawas SD dan SMP, Bupati Karanganyar Minta Semangat Siswa Dipulihkan

Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono MM, melantik dan mengambil sumpah sembilan pengawas SD dan SMP, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Selasa (29/3). (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Para insan pendidik di Kabupaten Karanganyar, diminta memulihkan semangat siswa, dengan menjadikan belajar mengajar sebagai sesuatu yang menggemberikan. Dengan tumbuhnya semangat belajar, anak-anak akan mendapat pendidikan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono MM, ketika melantik dan mengambil sumpah sembilan pengawas SD dan SMP, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Selasa (29/3).

“Kewajiban kita saat ini adalah menumbuhkan rasa gembira dan senang, sebagai upaya menggerakkan sekolah lagi. Menggugah kembali kesadaran pendidikan, merupakan kebutuhan utama. Pendidikan merupakan investasi masa depan,” kata dia, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat kepada sembilan Pengawas Sekolah yang baru saja dilantik.

“Selamat berjuang berikan yang terbaik untuk profesi yang akan menjadi amal ibadah kita. Yang mendorong guru terus tekun mendidik dan membimbing anak dengan baik,” kata Bupati.

Ditambahkannya bahwa metode pembelajaran yang terus diperbaharui mengikuti perkembangan zaman yang kekinian. Guru semangat gembira menyenangkan sehingga anak dan masyarakat juga semangat.

Amanah ini ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena pada akhirnya akan dipertanggung jawabkan pada Tuhan, semoga menjadi amal kebaikan kita semua.

“Seneng, seneng sekolah, belajar, sinau dan akan menjadi budaya belajar yang baik,“ kata dia. (HS-08)

Bupati Sukoharjo Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid Baitur Rohmah di Dukuh Ngemplak

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, Disdikbud Karanganyar : Kesejahteraan Guru Harus Meningkat