in

Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Semarang Tegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan

Bupati H Ngesti Nugraha memberikan salam, dalam pelantikan sembilan pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon II b, di pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Jumat (4/3/2022). (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati H Ngesti Nugraha menegaskan tidak ada jual beli jabatan, dalam penempatan jabatan di Pemkab Semarang.

Penegasan itu disampaikan Bupati H Ngesti Nugraha, ketika melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon II b, di pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Jumat (4/3/2022).

Bupati menegaskan, penempatan personel dalam jabatan tersebut, telah melalui beberapa tahapan, termasuk uji kompetensi dan memperhatikan asas keadilan (fairness).

“Prinsip keadilan pada proses seleksi dan promosi diterapkan secara pasti dan berdasarkan penilaian objektif. Tidak ada jual beli jabatan,” tegasnya, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Mereka juga diminta untuk mengedepankan inovasi dan kreasi saat bekerja.

Para pejabat yang dilantik adalah Petrus Triyono sebagai Kepala Bakesbangpol, M Muslih Kepala Barenlitbangda, dan Dwi Syaiful Nurhidayat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Selain itu Wiwin Sulistyowati sebagai Kepala Diskominfo, Heru Subroto Kepala Disparta, Moh Edy Sukarno Kepala Dispermasdes, dan Tri Martono Kepala Dishub.

Dilantik pula Anang Sukoco sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar, serta M Taufiqur Rahman Kepala Disnaker.

Hadir pada acara itu Wabup H Basari, Forkompinda dan pejabat lainnya.(HS-08)

Pemkab Semarang dan Kejari Lanjutkan Kerja Sama Perdata dan TUN

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Sabtu (5/3/2022)