in

Lantik Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati Kendal Kepada Seluruh ASN

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang digelar di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (3/8/2021).

 

HALO KENDAL – Aparatur sipil negara (ASN) diharapkan bisa handal dan profesional dalam menjalan tugas individu bagian dari pengembangan karier dan tugas organisasi, untuk membantu mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal secara virtual, yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, ASN dituntut mempunyai integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi yang menjadi nilai dari identitas diri terhadap pertanggung jawaban kepada masyarakat.

“ASN harus bisa melayani dengan penuh keikhlasan dan komitmen guna mewujudkan excellent service, serta menjadi ASN yang bebas dari intervensi dan KKN,” pesan Dico.

Menurutnya, ASN saat ini harus memiliki karakter. Pertama adalah kreatif dan inovatif, untuk menghadapi uncertain world atau kondisi dunia yang tak menentu.

“Terus adaptif dan selalu menemukan solusi-solusi baru bagi kemajuan daerah di tengah tak menentunya perkembangan dunia,” jelasnya.

Kedua, cekatan dan fleksibel untuk memajukan Kendal dalam kompetisi global yang berkembang sangat cepat di semua aspek kehidupan menjadi birokrasi yang agile. Ketiga, gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan dan dalam menjalankan pemerintahan daerah harus mempunyai mimpi mewujudkan birokrasi yang handal dan berkelas dunia.

“Sedangkan yang keempat adalah, kerja sama guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja melayani masyarakat, serta dalam membangun daerah harus mempunyai target tugas,” katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dico mengimbau dan menekankan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Jadikan ini sebuah ibadah dengan mengedapankan prinsip-prinsip pelayanan yang terbaik, murah dan ekonomis, tepat waktu, mudah mengakses, memeberikan rasa aman, kenyamanan, ramah, rasa santun dan sopan,” tandasnya.

Kepada yang baru dilantik, Dico berharap agar semua fokus dan berkompeten dalam bidang tugasnya.

“Bisa menjadi Agent of Change, menguasai teknologi, mempunyai wawasan global (handal dan berkelas dunia), berinovasi dan kreatif, profesional dan bertanggung jawab, berkomitmen dan berintegritas, ASN yang reapinsif, cekatan dan fleksibel,” paparnya.

Terakhir Bupati juga mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik dan diambil Sumpah Jabatan Fungsional.

“Semoga apa yang disampaikan dapat dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, dan semua selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiin,” pungkas Dico.(HS)

Share This

Mau Curhat ke Ganjar, Black Rhoma Malah Disuruh Nyanyi

Bawaslu Jateng: Peserta SKPP Dasar Disyaratkan Telah Vaksin