Lantik Kades Antarwaktu, Plh Bupati Demak Minta Peningkatan Ekonomi Desa

Plh Bupati Demak Djoko Sutanto, melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Ashari yang terpilih melalui pilkades antarwaktu, Kamis (18/2). Pelantikan berlangsung di gedung Grhadika Bina Praja. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Kepala Desa Sukodono, Kecamatan Bonang, Ashari yang terpilih melalui pilkades antarwaktu, Kamis (18/2) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plh Bupati Demak Djoko Sutanto, di gedung Grhadika Bina Praja. Ashari akan menjabat untuk masa 2021-2022.

Hadir dan turut menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah, Sekda Singgih Setyono, Asisten Pemerintahan AN Wahyudi, Kadinpermasdes Daryanto, Camat Bonang, dan unsur forkopimcam Bonang.

Seusai pengambilan sumpah, Plh bupati Djoko Sutanto, dalam pengarahanya menyampaikan, sebagai pejabat di desa, harus mampu mendorong kemajuan desa, mampu menggeliatkan perekonomian desa dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

- Advertisement -

“Selain itu kepala desa juga harus melek teknologi, sebab dapat memanfaatkan pelaksanaan pelaporan sehingga tercipta tertib administrasi,” kata plh Bupati.

Untuk diketahui, pilkades antar waktu berbeda dengan Pilkades reguler yang diikuti oleh semua warga desa yang memiliki hak pilih. Pilkades antarwaktu dilaksanakan melalui mekanisme Musyawarah Desa, yang diikuti oleh aparat pemerintah desa, BPD, dan perwakilan unsur masyarakat, serta para calon yang berhak dipilih.

Kepala Desa hasil Pilkades Antarwaktu, melaksanakan tugas sebagai kepala desa sampai habis sisa masa jabatan kepala desa yang berhenti / sisa periode jabatan kepala desa sebelumnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.