in

Lantik 8 Kepala SKPD, Bupati Blora Sebut Bakal Ada Evaluasi Kinerja

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, melantik delapan kepala SKPD, Sabtu (26/2/2022), di pendopo rumah dinas Bupati Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, meminta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru dilantik, dapat segera melakukan perubahan, inovasi, serta bekerja keras menjadikan Blora lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, ketika melantik delapan kepala SKPD, Sabtu (26/2/2022), di pendopo rumah dinas Bupati Blora. Adapun delapan pejabat yang dilantik, adalah Pujo Catur Susanto SE MM, sebagai Asisten Administrasi Umum; Yayuk Windrati SIP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD); serta Drs Pitoyo Trusingtyas Sarodjo sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan.

Kemudian Bondan Arsiyanti SH MSi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP); Kiswoyo SH MSi sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM; Istadi Rusmanto ST MM, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Agus Puji Mulyono SSos MSi, sebagai Kepala Badan Kesbangppol, dan terakhir A Mahbub Djunaidi SPd MSi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Selamat kepada delapan pejabat yang dilantik, dengan diiringi hujan deras semoga membawa berkah dan amanah. Sengaja kita laksanakan mendadak bersamaan dengan momentum satu tahun kepemimpinan kami dengan Bu Wakil Bupati,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati juga meminta agar para kepala SKPD yang baru dilantik, dapat menyesuaikan diri dengan ritme kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami ingin segera ada perubahan dan inovasi yang lebih baik di 8 SKPD ini. Kami sudah memimpin Blora satu tahun, sehingga harapannya jenengan semuanya sudah paham, bagaimana gaya kami dengan Bu Wakil. Kami pun kerap baru tidur dini hari, untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami tunggu gebrakan dan inovasi para kepada dinas baru,” lanjut Bupati.

Menurut Bupati, masyarakat sangat berharap Blora menjadi lebih baik. Sehingga masing-masing SKPD perlu berinovasi dalam menjalankan roda pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Untuk itu, ke depan akan kami lakukan penilaian kinerja eselon 2 dan 3 secara berkala. Eselon 2 akan kami nilai kinerjanya setahun sekali untuk dievaluasi. Adapun eselon 3 bisa triwulan atau enam bulanan untuk dievaluasi. Tolong Pak Sekda bisa menyusun parameter penilaiannya,” tegas Bupati.

Dalam waktu dekat, Bupati juga mengatakan akan melakukan roadshow ke SKPD yang memiliki kepala dinas baru, untuk memantau langsung pola kinerjanya.

Jenengan semuanya adalah manusia terpilih, maka wajib bersyukur dengan cara menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs Heru Eko Wiyono MSi, menerangkan bahwa 8 pejabat yang dilantik Bupati, sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Pelantikan tidak berdasarkan like or dislike, melainkan hasil penilaian yang seleksinya dilaksanakan bekerja sama dengan SSDM Mabes Polri, beberapa waktu lalu,” ungkap Heru Eko Wiyono.

Dengan pelantikan ini, seluruh SKPD di Kabupaten Blora telah memiliki Kepala Dinas secara definitive. Yang diharapkan semuanya dapat bergerak bersama untuk Sesarengan mBangun Blora.

“InshaAllah kami siap untuk menyukseskan dan mendukung program kerja Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati sesuai visi misi yang diusung. Maturnuwun atas amanah yang diberikan, semoga kedepan bisa kita jalankan lebih baik lagi,” ucap Kiswoyo, selaku Kepala Dindagkop UKM Blora yang baru.

Turut hadir dalam pelantikan, para Kepala SKPD lainnya dan jajaran Camat se Kabupaten Blora. (HS-08).

Peringati Setahun Pimpin Wilayah, Bupati Blora Luncurkan Command Center

Tangkal Terorisme, Kodam IV/Diponegoro Gelar Latihan Pertempuran Kota di Karanganyar