in

Lantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan di Banyumas, Erna Husein Minta Kader Jadi Contoh Pelaksanaan Prokes

Ketua TP-PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein melantik lima Ketua TP-PKK kecamatan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Kamis (07/10). (Foto : Banymaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP–PKK) Kabupaten Banyumas, Erna Husein meminta para kader PKK, dapat menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan, minimal di tingkat keluarga dan lingkungan.

Permintaan itu disampaikan Erna Husein, ketika melantik lima Ketua TP-PKK kecamatan, di Pendopo Sipanji Purwokerto, Kamis (07/10).

Dalam kesempatan itu, Erna menekankan agar para kader PKK, selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta mengajak orang-orang terdekat untuk melakukan hal yang sama.

Mereka harus senantiasa memakai masker, terutama ketika ke luar rumah, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Dengan demikian diharapkan, terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19, seperti Juli lalu.

Dia juga meminta para Ketua TP-PKK, untuk menggerakkan para kader PKK, agar mulai mengikuti vaksin anak, yang dimulai hari ini. Vaksin untuk anak berusia kurang dari dua bulan tersebut, adalah BCG, DPT, polio, campak, dan sebagainya.

Sementara itu berkaitan dengan pelantikan, Erna mengatakan prosesi tersebut dilaksanakan  secara terbatas, dengan hanya menghadirkan ketua, sekretaris, dan perwakilan TP PKK dari lima kecamatan. Hadir pula perwakilan Dinsospermades dan beberapa tamu undangan. Pembatasan tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Adapun lima ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, adalah Dra Dian Nugraini ketua TP-PKK Kecamatan Kedungbanteng; Tuti Nur Hidayati SH dari Kecamatan Kalibagor; Inggit Purbowati Arif Ependi dari Kecamatan Wangon; Hikmah Fettyningrum Rojingun SPd dari Kecamatan Pekuncen; dan Early Desfriyanti Agus Sriyono, Ketua TP-PKK Kecamatan Purwokerto Barat.

Terkait lahan pekarangan, Ketua PKK ini meminta anggota PKK untuk memanfaatkan lahan pekarangan sehingga tercipta Hatinya PKK, yaitu Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.

“Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar dengan tanaman produktif atau tanaman hias yang diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya. (HS-08)

Share This

Ribuan Siswa Dua Sekolah NU di Banyumas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sepuluh Pemuda Terpilih Menjadi Ajudan Milenial Bupati Banyumas