in

Lantik 419 Pejabat, Bupati Boyolali Minta Ego Sektoral Dihilangkan

Bupati Boyolali M Said Hidayat, Rabu (1/9) melantik 419 pejabat administrator dan 17 pejabat fungsional, di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Bupati Boyolali M Said Hidayat meminta para pejabat yang baru dilantik, untuk menghilangkan sikap ego sektoral dan fokus pada tujuan bersama membangun Kabupaten Boyolali.

“Hilangkan ego sektoral, di manapun kita bekerja, karena tujuan kita satu untuk membangun Kabupaten Boyolali,” katanya, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Pesan itu disampaikan Bupati, ketika melantik 419 pejabat di lingkungan Pemkab Boyolali, Rabu (1/9).

Hanya beberapa pejabat yang mengikuti prosesi pelantikan secara langsung di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Adapun sebagian besar lainnya, mengikuti prosesi pelantikan via aplikasi zoom meeting dari kantor masing-masing.

Sementara itu Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Boyolali Nomor 821.2/0730 Tahun 2021, para pejabat yang telah dilantik, antara lain Jarot Purnama, yang semula Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, kemudian menjabat sebagai Camat Banyudono.

Selanjutnya Eny Karyati, yang semula menjabat Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BKD Kabupaten Boyolali, menjadi Camat Sawit.

Kemudian Sugiarto yang semula menjabat Sekretaris Kecamatan Wonosegoro, dilantik sebagai Camat Klego. Kemudian Sujiyo, yang semula Sekretaris Kecamatan Wonosamodro, menjadi Camat Wonosegoro. Untuk Jabatan Lurah Siswodipuran, saat ini dipegang Edi Pudjijanto, yang sebelumnya sebagai Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Setda.

Bupati Said juga berharap setelah kekosongan jabatan terisi, Pemkab Boyolali bisa mengakselerasi pembangunan. Karena itu para pejabat tersebut diminta segera memahami dan menyesuaikan diri dengan tugas masing-masing.

“Semua adalah bagian yang terhebat di Kabupaten Boyolali ini.  Maka siapkan diri kita semua, siapkan diri saudara-saudara semua,” kata dia.

Adapun posisi jabatan yang masih kosong, akan segera diproses secara bertahap.

“Harapan kita dengan sudah terisinya, para pejabat yang baru saja kita lantik tentunya dalam pelaksanaan mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Boyolali dalam upaya pelayanan yang terbaik untuk masyarakat ini dapat segera kita jalankan sebaik-baiknya,” tandasnya. (HS-08)

Share This

Layanan Sipatuh Perpusda Temanggung Kembali Dibuka

PPKM Level 3, Pemkab Klaten Tetap Berlakukan Jam Malam dan Operasi Yustisi