in

Lansia di Panti Sosial Distrarastra Pemalang Terima Santunan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, secara simbolis menyerahkan tali asih berupa santunan sandang, kepada 105 lanjut usia (lansia), di Panti Pelayanan Sosial Lansia Dristarastra, Pemalang. (Foto : pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Sebanyak 105 lanjut usia (lansia) di Panti Pelayanan Sosial Lansia Dristarastra, menerima tali asih berupa santunan sandang. Penyerahan santunan dilakukan Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Kegiatan santunan yang digagas oleh Keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang (Ganissa) Kabupaten Pemalang tersebut, dilakukan di Panti Lansia Dristarastra Bojongbata, Sabtu (30/3/2024).

Usai memberikan santunan, Bupati Mansur mengatakan bahwa kegiatan pemberian santunan lansia ini, berasal dari keluarga besar Alumni SMAN 1 Pemalang, harapannya dapat bermanfaat bagi penerima.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga Alumni SMAN 1 Pemalang maupun bagi penerima manfaat,” kata dia, seperti dirilis pemalangkab.go.id.

Mansur menyampaikan, selain kegiatan santunan, mempererat tali silaturahim pun juga sangat penting dilakukan, karena untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama.

“Bagaimana kita menyambung silaturahim dan semoga silaturahim akan terus terjalin di antara kita,” kata Mansur.

Sebelumnya, Kepala Panti Pelayanan Sosial yang diwakili Subkoordinator Bimbingan dan Rehabilitasi Sosial Tutik Setyawati menjelaskan, panti pelayanan sosial lanjut usia Bojongbata merupakan panti yang melayani masyarakat kurang beruntung, utamanya terkait dengan para lanjut usia yang terlantar dan ditelantarkan.

Tutik melaporkan jumlah lansia yang berada di Panti Pelayanan Sosial sebanyak 105 lansia.

Pihaknya bersinergi dengan Kabupaten Pemalang terkait dengan pengentasan kemiskinan yang berhubungan dengan pelayanan yang dilakukan pihaknya, utamanya terkait lanjut usia.

“Saya berpesan kepada semua yang ada di sini, apabila di dalam masyarakat terdapat para lansia yang kurang beruntung bisa langsung ke Panti Pelayanan Sosial Bojongbata ini, tentunya dengan SOP dan prosedur yang diberlakukan,” tandasnya. (HS-08)

Bantah Gusur Pedagang, Bupati Kebumen Tegaskan Akan Perluas Pasar Pagi

Cuti Bersama dan Libur Lebaran, Sekda Kota Semarang: ASN Boleh Mudik Asal Pelayanan Tetap Ada