in

Langsung Patok Target Tertinggi di MotoGP

Pol Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Pol Espargaro, pembalap baru tim Repsol Honda, langsung mematok target tertinggi pada kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Espargaro akan menemani Marc Marquez untuk mengarungi musim ini. Tak tanggung-tanggung, dia ingin meraih gelar juara dunia.

Musim lalu, Pol membela Red Bull KTM. Dia masuk Repsol Honda menggantikan Alex Marquez yang digeser ke tim satelit LCR Honda.

Perpisahan dengan tim pabrikan asal Austria itu diakui Espargaro karena memiliki motivasi besar dengan Repsol Honda.

‘’Ini adalah tempat yang diinginkan semua pembalap untuk sukses, dan di mana semua pembalap ingin menyelesaikannya,’’ ungkap Pol seperti dilansir dari Motosan.

‘’Ketika saya berlaga di kelas 125cc, Moto2 atau bahkan MotoGP, saya melihat motor ini di podium, hampir selalu,’’ tambahnya.

Espargaro merasa unik dan luar biasa bisa membela Repsol Honda. Karena itu, dia siap tampil habis-habisan dan berusaha tak mengecewakan partnernya.

Pol berharap pencapaian hebat Marquez bisa menular ke dirinya.

‘’Untuk musim 2021, saya menetapkan tujuan tertinggi untuk diri saya sendiri,’’ tegasnya.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini menuturkan Honda tidak terbiasa berada di luar podium. Itu dibuktikan melalui dominasi Marquez.

‘’Pada level individu, itu adalah kemenangan, podium dan gelar juara dunia. Di level grup, kerja tim dan kemampuan untuk meningkatkan motor,’’ paparnya.

Espargaro bertekad memberi kontribusi untuk terus menang dan mempertahankan DNA kemenangannya. Dia ingin kembali bisa menjadi yang terbaik setelah musim lalu Honda dikalahkan Suzuki.

‘’Merek ini memenangkan hampir semua gelar bergengsi dalam 20 tahun terakhir,’’ jelas mantan juara dunia Moto2 itu.(HS)

Share This

Diminati Bayern, Leipzig Pilih Tak Terpancing

Awal Menggoda dari Petarung Jebolan Bellator