in

Langsung Dilabeli Predikat Iniesta Baru

Pedri Gonzalez/dok.

 

HALO SPORT – Musim ini Barcelona mencoba menurunkan beberapa pemain muda bertalenta sebagai bagian dari usaha mencari penerus para pemain seniornya.

Salah satu yang menonjol adalah Pedri Gonzalez Lopez. Gelandang serang berusia 17 tahun ini baru bergabung dengan Barca pada musim panas lalu.

Pedri memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan diyakini bakal menjadi suksesor Andres Iniesta. Klub Catalan menebusnya dari Las Palmas pada 2 September 2019.

Manajemen La Blaugrana hanya mengeluarkan 5 juta euro (sekitar Rp 85 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain asli Spanyol ini. Dia tetap membela Las Palmas hingga akhir musim 2019-2020 dengan status pinjaman.

Bersama Las Palmas, penampilan Pedri kian terasah. Dia menjadi sosok penting di lini tengah dengan mencetak empat gol dari 36 pertandingan di Divisi Segunda.

Pedri baru resmi membela Los Cules pada musim ini. Pelatih Ronald Koeman langsung memberinya kesempatan di skuad utama.

Pedri memakai nomor punggung 16. Dia siap bersaing dengan Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic.

Pedri mampu membalas kepercayaan yang diberikan Koeman dengan performa memesona. Di digadang-gadang bakal menjadi suksesor Iniesta di Camp Nou.

‘’Sejak kecil saya telah menjadi penggemar Barcelona. Bermain dengan (Lionel) Messi adalah hadiah yang diberikan kehidupan kepada saya,’’ ungkap Pedri kepada Marca.(HS)

Warga Magelang Budidayakan Tanaman Karnivora

Cegah Banjir, DPUPR Pemkot Pekalongan Percepat Perbaiki Drainase