Langsung Bidik Podium di Seri Pembuka

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, langsung membidik podium pada seri pembuka MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

Morbidelli penuh percaya diri menatap balapan di Sirkuit Losail. Kepercayaan diri itu tumbuh selepas hasil solid dari tes pramusim selama lima hari di lokasi yang sama pada awal Maret ini.

Dari hasil gabungan dari seluruh sesi di tes pramusim, Morbidelli meraih posisi keempat dalam catatan waktu lap terbaik. Dia cuma terpaut 0,140 detik dari pemilik waktu lap tercepat, Jack Miller (Ducati).

Sebuah modal bagus untuk merebut posisi start yang strategis dalam sesi kualifikasi yang menuntut waktu lap rendah. Franco  mengaku siap melalap balapan pertama musim ini.

‘’Kami memiliki basis yang bagus,’’ ujar Morbidelli seperti dikutip dari Petronas Sepang Racing Team.

Pasangan Valentino Rossi ini belum mencatatkan hasil bagus di Qatar sejak debut di kelas para raja pada 2018. Pencapaian terbaiknya di urutan ke-11 pada 2019.

Catatan itu menjadi pelecut bagi Morbidelli untuk meraih perolehan yang lebih baik kali ini. Dia memang diplot menjadi juara setelah musim lalu menduduki posisi runner-up.

‘’Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Anda harus cepat, memiliki ritme yang bagus, konsisten, dan memahami pemilihan ban yang tepat,’’ tuturnya. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.