in

Langkah Bagus Penganut Filosofi Tyson

Krzysztof Jotko/dok.

 

HALO SPORT – Langkah bagus dibuat penganut filosofi Mike Tyson, Krzystof Jotko, dalam mengarungi kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC).

Petarung asal Polandia berusia 32 tahun ini memetik kemenangan angka tipis atas Misha Cirkunov pada UFC Vegas 38, 3 Oktober lalu.

Cirkunov sejatinya adalah jagoan kelas berat ringan UFC, dan merupakan penantang ke-13 di divisi yang dikuasai oleh Jan Blachowicz itu.

Namun, gara-gara melempem di kelas berat ringan, petarung 34 tahun ini memilih turun ke divisi menengah untuk menghadapi Krzysztof.

Duel selama tiga ronde berjalan imbang dengan Jotko terlihat lebih gesit daripada lawannya.

Dia bergerak lebih aktif, cepat mendaratkan pukulan, dan mampu melepaskan diri ketika Cirkunov mencoba mengajak berduel di bawah.

Jotko unggul dalam volume serangan signifikan, sedangkan Misha menang dalam jumlah takedown.

Dalam duel lain pada kelas ringan, Alexander Hernandez mampu mengakhiri perlawanan Mike Breeden.

Breeden tampil menggantikan Leonardo Santos yang kelebihan berat badan.

Sebelumnya, Hernandez menjadi korban dua jagoan yang baru-baru ini dikalahkan Islam Makhachev, Thiago Moses dan Drew Dober.

Mengutip filosofi legenda tinju, Mike Tyson, Jotko meyakini petarung yang lebih cepat akan menang dan dia merasa lebih cepat karena lebih natural di kelas menengah.

Level Alexander masih jauh dari para petarung top di kelas ringan UFC. Rekor total Hernandez saat ini adalah 13-4, dan 4-3 di UFC.(HS)

Share This

Enggan Menyerah meski Peluang Tambah Berat

Selisih Bertambah, El Diablo di Ambang Juara