Lampu Hijau MotoGP Boleh Dihadiri Penonton

Carmelo Ezpeleta/dok.

 

HALO SPORT – MotoGP 2021 bakal kembali menghadirkan penonton di sirkuit. Balapan seri Jerman dan Austria mendapat lampu hijau untuk itu.

Pandemi virus korona membuat MotoGP terpaksa digelar tanpa penonton. Sejak tahun lalu, hanya seri San Marino yang bisa ditonton langsung fans di sirkuit dalam jumlah terbatas. Sementara sisanya digelar tertutup.

Ketiadaan penonton di sirkuit juga terjadi pada tiga seri awal MotoGP musim ini. Kondisi yang sama ikut dirasakan dalam MotoGP Spanyol pada 2 Mei.

Seperti dilansir Speedweek, MotoGP akan dibuka kembali untuk fans. Lampu hijau buat menggelar sirkuit dengan penonton itu muncul setelah meningkatnya cakupan vaksinasi di Eropa.

Mereka yang dinyatakan bebas korona mendapat hak istimewa untuk menikmati fasilitas publik paling lambat Juni nanti.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, menuturkan pihaknya ingin menggelar MotoGP dengan kehadiran penonton. Jumlah fans akan dibatasi sekitar 10 ribu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seri Jerman dan Austria ditargetkan bisa menggelar balapan dengan penonton. MotoGP Jerman dijadwalkan 20 Juni, dan MotoGP Austria (15 Agustus).

‘’Saya berharap kami dapat menjual paling tidak 10.000 tiket di Jerman dan Austria,’’ ujar Ezpelata.

‘’Bersama mereka, kami berada di tangan terbaik,’’ tegasnya. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.