in

Lampu di 64 Ruas Jalan di Kota Pekalongan Dipadamkan Pukul 20.00

Foto : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan memadamkan lampu penerangan di 64 ruas jalan, mulai pukul 20.00. Masyarakat diminta untuk tidak bepergian, selama tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, yang diperpanjang sampai 9 Agustus ini ada kelonggaran. Lampu PJU masih akan menyala, mulai pukul 17.30 sampai dengan 20.00 wib,” kata Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Hadi Kuswanto SE, seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Hadi menjelaskan bahwa ada 64 ruas jalan yang lampu penerangan jalan umumnya dimatikan. Adapun di beberapa ruas jalan lain, seperti di Jalan Sriwijaya dan Jalan Tondano, lampu penerangan tetap dinyalakan karena sedang ada perbaikan jalan.

“Ini sudah ada kelonggaran, lampu PJU masih menyala sampai pukul delapan malam, jadi setelah pukul delapan lebih baik di rumah saja ya,” kata Hadi.

Disampaikan Hadi bahwa untuk lampu PJU ini dipadamkan dengan sistem timer. Kendati demikian tim dari Dinhub tetap melakukan patroli lampu PJU.

Hadi berharap pemadaman lampu PJU ini dapat dipahami masyarakat, bahwa Pemkot Pekalongan ingin meminimalkan kerumunan dan mobilitas masyarakat, agar dapat menekan kasus Covid-19. Ketika PPKM darurat diterapkan, pemadaman lampu jalan terbukti mengurangi mobilitas masyarakat. (HS-08)

Share This

Pemkot Pekalongan Longgarkan PPKM, Pengusaha Makanan Wajib Take Away

316.554 Pelamar CPNS Kemenkumham Lulus Seleksi Administrasi