Lampard, Tunjukkanlah Kehebatanmu…

Frank Lampard/dok.

 

HALO SPORT – Lampard, tunjukkanlah kehebatanmu… Itu mungkin kalimat yang kini ada di benak para pendukung Chelsea.

Frank Lampard, manajer Chelsea, memang sedang dalam posisi sulit dan tekanan. Pasalnya, The Blues hanya bisa menang sekali pada lima laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Hingga pertandingan ke-16, Si Biru cuma mampu bertengger di peringkat keenam dalam klasemen sementara.

Cesar Azpilicueta dan kolega mengemas 26 poin. Selisih tujuh angka dari Liverpool yang menempati posisi teratas.

Selain hasil minor, Lampard akan mendapat sorotan dari sang pemilik klub, Roman Abramovich. Taipan asal Rusia ini dikenal tanpa kompromi dalam soal memecat manajer.

Siapa pun manajernya jika Chelsea terus-terusan jelek, Abramovich bakal memecatnya. Jose Mourinho pernah merasakan ‘’kekejaman’’ itu.

Tugas Lampard pada awal tahun sungguh tidak ringan. Skuadnya ditantang Manchester City di Stamford Bridge, London, Minggu (3/1/2020) mulai pukul 23.30 WIB.

Kalau mau selamat, mantan gelandang top ini harus meraih kemenangan. Karena itu, Lampard mesti menurunkan starter terbaik.

Kali ini lini depan bakal memunculkan trio baru. Frank siap menurunkan Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic sejak menit pertama.

Itu membuat Timo Werner harus rela duduk di bangku cadangan. Penyerang asal Jerman ini masih mandul dan kehilangan kreativitas.

Di kubu City, manajer Pep Guardiola tengah menikmati stabilitas. Tim racikannya belum terkalahkan dalam 10 partai di semua kompetisi.

The Citizens kuat di lini belakang, tapi barisan penggempurnya kurang garang. Bagi Chelsea, situasi di lini depan City itu merupakan peluang terbaik untuk merealisasikan kemenangan vital.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain:
Chelsea (4-3-3): Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Chilwell; Mount, Kante, Kovacic; Hudson-Odoi, Abraham, Pulisic.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Mendy; Rodrigo, Guendogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Aguero.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.