Lampard Dipecat

Frank Lampard/dok.

 

HALO SPORT – Manajemen Chelsea akhirnya membuat keputusan memecat Frank Lampard dari kursi kepelatihan. Hal itu setelah manajemen Chelsea mengonfirmasi bahwa mereka menyudahi kerja sama dengan Lampard sebagai pelatih klub asal London Barat tersebut.

Melalui laman resminya, manajemen Chelsea pun membeberkan alasan mereka memecat Lampard dari jabatan pelatih klubnya tersebut.

“Chelsea telah berpisah dengan Frank Lampard hari ini. Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil baik dari pemilik klub maupun Dewan Direksi. Kami sangat bersyukur dengan pencapaian yang dibuat Frank sebagai pelatih kepala tim ini,” tulis pernyataan resmi Chelsea, Senin (25/1/2021).

- Advertisement -

“Akan tetapi, beberapa hasil dan performa tim ini belakangan gagal memenuhi ekspektasi klub, di mana klub saat ini berada di papan tengah tanpa terlihat adanya perkembangan yang nyata,” tuntas pernyataan resmi Chelsea tersebut.

Sebelumnya, Lampard ditunjuk sebagai juru taktik Chelsea pada musim 2019-2020. Manajemen The Blues (julukan Chelsea) memilih Lampard sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea, memang banyak keraguan. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.

Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif.

Chelsea berhasil finish di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Situasi tersebut membuat manajemen Chelsea menaruh kepercayaan lebih kepada Lampard. Bahkan Lampard dimanjakan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 dengan mendatangkan sejumlah nama pemain berkualitas untuk membantunya meraih prestasi.

Sayangnya Lampard gagal memaksimalkan fasilitas yang diberikan. Pasalnya di musim 2020-2021, Chelsea bermain begitu inkonsisten. Bahkan Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi itulah yang akhirnya membuat manajemen Chelsea memilih untuk memutus hubungan dengan Lampard.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.