in

Lakukan Penyekatan, Petugas di Demak Paksa Mobil Luar Daerah Putar Balik

Penyekatan jalan di Kabupaten Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Demak, memaksa kendaraan roda empat berpelat luar kota, untuk berputar balik selama berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Itu pula yang dilakukan petugas, dalam pos penyekatan di jembatan Kracaan untuk kendaraan dari arah Kudus dan di pertigaan Bogorame Stadion Pancasila, beberapa waktu lalu.

Kabag Operasi Polres Demak, Kompol Sonhaji, menjelaskan bahwa pasukan gabungan dibagi menjadi dua tim.

“Untuk pasukan yang bertugas malam itu, kami bagi dua. Satu tim untuk patroli dan sosialisasi, kemudian tim lain bertugas untuk pos penyekatan. Penyekatan agar jalan utama yang masuk kota steril,” kata kompol Sonhaji.

Wabup Demak Ali Makhsun, beserta Kapolres, Ketua Kajari, Ketua DPRD turut dalam tim patroli, sekaligus sosialisasi dengan menempelkan stiker pada lapak pedagang.

Tim juga menyosialisasikan peraturan jam buka, serta layanan kepada konsumen. Turut serta Sekda Singgih Setyono, Asissten Pemerintahan AN Wahyudi beserta beberapa pimpinan OPD.

Dari pantauan langsung di lapangan jalan dalam kota dan pertokoan tampak lengang dan gelap. Seluruh lampu jalan PJU sengaja dimatikan untuk mengurangi mobilitas warga. (HS-08)

Share This

Paksa Lawan Bertarung di Atas

29 Puskesmas Ditarget Vaksinasi 200 Sasaran Per Hari