in

Lakukan Penyekatan di Perbatasan, Polres Brebes Periksa Surat Kelengkapan Perjalanan

Personel gabungan Polres Brebes dan Kodim 0713 serta Dishub Kabupaten Brebes, memeriksa surat kelengkapan perjalanan di Terminal Kecipir Kecamatan Losari, Brebes, Minggu (25/07). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Personel gabungan Polres Brebes dan Kodim 0713 serta Dishub Kabupaten Brebes, memeriksa surat kelengkapan perjalanan di Terminal Kecipir Kecamatan Losari, Brebes, Minggu (25/07).

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noor Chalifah, melalui Kepala Pos Penyekatan Kecipir Losari Brebes Ipda Rizky Renandi Putra S Tr K, mengatakan penyekatan dan pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan ini, untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sakaligus mengurangi penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Brebes, personel gabungan yang terdiri dari Polres Brebes beserta TNI dari Kodim 0713 dan Dishub Kabupaten Brebes, melaksanakan kegiatan pemeriksaan surat kelengkapan perjalanan guna mengurangi mobilitas kendaraan  yang masuk ke wilayah Jawa Tengah via jalur Pantura Kecipir ,”ucap Ipda Rizky seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia mengatakan surat kelengkapan untuk pelaku perjalanan ini, sudah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa Bali.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memeriksaan kendaraan dengan pelat nomor dari luar daerah.

“Kendaraan berpelat dari luar daerah, juga kami periksa,” kata dia.

Untuk mereka yang tidak ada keperluan dinas atau tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan perjalanan, diminta untuk berputar balik.

Dia mengimbau masyarakat atau pengguna jalan, untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (HS-08)

Share This

PT Dua Kelinci dan Polres Pati Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Kepada 4.100 Karyawan

Kapolsek Argomulyo Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Noborejo