Laksanakan Tugas ke Papua, Jajaran Prajurit Kodim 0733/BS Semarang Dibekali Teori Komunikasi dan Motivasi

Komandan Kodim 0733 BS/Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto memberikan kenang-kenangan kepada Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana usai memberikan materi di Aula Jenderal Besar Soedirman, Markas Kodim 0733 BS/Semarang, Jumat (5/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 51 anggota jajaran prajurit Kodim 0733 BS/Semarang mengikuti kegiatan pembekalan berupa sharing komunikasi dan motivasi di Aula Jenderal Besar Soedirman, Markas Kodim Semarang, Jumat (5/2/2021). Pembekalan tersebut diisi oleh pemateri pakar komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana.

Dalam materinya, Dr Aqua Dwipayana memberikan ilmu pengetahuan tentang komunikasi dan sekaligus memotivasi kepada seluruh prajurit yang hadir. Dirinya menekankan, semua prajurit TNI harus memiliki kemampuan dalam hal komunikasi untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya hari ini bisa sharing komunikasi dengan prajurit TNI jajaran Kodim 0733/BS Semarang. Dan suatu kehormatan, ada 16 prajurit Kodim Semarang akan ditugaskan ke Papua, saya tahu tidak semua kodim mendapatkan kehormatan mendapatkan penugasan tersebut,” katanya.

- Advertisement -

Dirinya memiliki keyakinan bahwa prajurit yang dikirimkan tersebut adalah prajurit pilihan dan terbaik. Diharapkan dengan pembekalan ini, prajurit bisa mengoptimalkan kemampuan mereka untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat ditempat tugasnya.

“Misalnya memberikan kesadaran yang tinggi agar masyarakat menerapkan prokes 3M. Pentingnya vaksin kepada masyarakat, dan terpenting dalam menghadapi Covid-19 ini semua prajurit Kodim Semarang sehat, itu harus disyukuri,” paparnya.

Dia juga menekankan bahwa semua persoalan itu adalah bisa diatasi dengan komunikasi yang baik.

“Saya melihatnya komandan dan ibu komandannya komunikasi juga bagus, jadi prajuritnya tidak perlu belajar jauh-jauh. Komandan dan ibu komandannya bisa dijadikan role model. Dan intinya respek kepada semua orang, harus hormat kemudian empati. Sehingga kinerja Kodim yang sudah baik selama ini bisa terjaga dan makin baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Dandim 0733 BS/Semarang, Kolonel Inf Yudhi Dilianto mengatakan, kegiatan hari ini untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0733 BS/Semarang, agar mempunyai kemampuan komunikasi. Sehingga bisa mengetahui kondisi menjaga kondusifitas masyarakat di kewilayahan setempat.

“Dengan seluruh elemen masyarakat, tentunya perbedaan yang ada agar bisa disesuaikan. Satu hal lagi, yang didapat dari kegiatan ini esensi dari pembekalan, bagaimana melatih kita menjadi petarung yang tangguh. Apapun jenis tantangan dan kendala yang ada, di saat menjalankan tugas pasti punya. Bagaimana menghadapi tantangan itu bisa menjadi peluang untuk menuju kesuksesan,” pungkas Dandim.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.