in

Laksanakan Rangkaian Ibadah Paskah, Gereja di Boyolali Tetap Terapkan Prokes

Jemaat Gereja Jemaat Allah Immanuel Boyolali melaksanakan ibadah Jumat Agung. Jumat (15/4/2022). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Umat Kristiani di Boyolali, merayakan Jumat Agung, Jumat (15/4/2022). Di Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, sejak pagi ratusan jemaat berdatangan untuk mengikuti ibadah.

Penanggung jawab rangkaian kegiatan Jumat Agung dan Paskah Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel, Krishandrika Immanuel Raharjo, mengatakan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dilaksanakan secara daring dan luring.

“Tahun ini pelaksanaan masih offline dan online seperti tahun kemarin. Perbedaannya tahun ini, lebih banyak dibanding tahun kemarin yang hanya 30 jemaat,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Lebih lanjut, Krishandrika mengatakan pihak gereja tetap menerapkan protokol kesehatan, mengecek suhu, menggunakan masker dan disemprot disinfektan.

“Kegiatan ibadah Jumat Agung ini untuk memperingati kematian Yesus di kayu salib, menebus dosa umat manusia,” katanya.

Menurrut Krishandika, selain ibadah Jumat Agung, pihak gereja juga melaksanakan rangkaian peringatan Paskah. Antara lain puasa selama 10 hari, Jumat Agung, dan Minggu Paskah.

Adapun untuk kegiatan sosial, juga akan dilaksanakan pembagian bantuan minyak goreng dan telur paskah.

“Akan ada ibadah pada Minggu (17/4/2022) pukul 05.00 WIB dan pembagian minyak goreng di area Simpang Lima Boyolali, serta pembagian telur paskah sebanyak 2.022 butir sesuai tahun saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, saat berlangsungnya perayaan ibadah Paskah dijaga sejumlah petugas kepolisan dari Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin, mengatakan pihaknya telah menerjunkan 410 personel dari jajarn Polres Boyolali dan polsek-polsek, untuk mengamankan kegiatan paskah.

“Di setiap gereja, ditempatkan minimal dua personel Polri, untuk pengamanan Paskah,” kata Kapolres AKBP Asep Mauludin.

Dia juga mengatakan ada 75 gereja yang melaksanakan ibadah paskah. Semuanya tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Boyolali. Pengamanan juga melibatkan Brimob Polda Jawa Tengah, Kodim 0724 Boyolali, dan Pemkab Boyolali. (HS-08)

Ini Jamu Herbal Atasi Tembolok Ayam Tidak Turun

Berpamitan, Danrem 073/Makutarama Sebut Kodim 0721/Blora Istimewa