Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Laju PSIS Terhenti!

Hari Nur saat merayakan gol saat timnya menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2/2019) sore.

 

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan gagal melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia. Tim Mahesa Jenar takluk di kandang sendiri dalam pertandingan leg kedua menghadapi Bhayangkara FC, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2/2019) sore.

PSIS takluk 1-4 dan membuat Bhayangkara FC lolos ke babak delapan besar dengan agregat 2-5.
Sebenarnya dalam laga itu PSIS sukses unggul terlebih dulu melalui gol Hari Nur Yulianto pada menit 7. Sayangnya setelah gol itu, tim tamu lebih mendominasi laga dan sukses melesakkan empat gol melalui Anderson Salles (24, 85), Dendy Sulistyawan (46), dan Lee Yujun (63).

Tampil di kandang sendiri, dan diperkuat pemain bintangnya, PSIS langsung tampil menekan. Tim asuhan Jafri Sastra tersebut langsung unggul saat laga memasuki menit ke-7.

Hari Nur Yulianto yang berhasil lolos dari jebakan offside Bhayangkara langsung berlari menggiring bola untuk berhadapan dengan Kiper Wahyu Tri Nugroho.

Sontekan kaki kiri pemain bernomor punggung 22 ini berhasil melesat masuk ke gawang Bhayangkara FC dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC langsung menaikkan tempo permainan. Beberapa peluang diraih tim tamu, namun masih belum mampu membobol gawang yang dikawal Joko Ribowo.

Bhayangkara FC akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui Anderson Salles pada menit 24. Melalui skema bola mati beberapa meter dari kotak penalti PSIS, Anderson Salles melesatkan tendangan yang melewati pagar hidup PSIS.
Bola menukik tajam ke pojok kiri gawang PSIS dan tidak dapat diantisipasi Joko Ribowo, dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu berhasil mencetak gol cepat melalui Dendy Sulistyawan pada menit 46.
Memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan pertahanan PSIS, Dendy langsung menyambar dengan kakinya dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Tuan rumah yang terancam gagal lolos ke babak 8 besar menggencarkan serangan. Namun peluang-peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

Malah tim tamu yang kembali menambah keunggulan pada menit 63. Kali ini melalui sepakan indah Lee Yujun dari skema tendangan bebas. Bola meluncur deras ke dalam gawang PSIS dan mengubah skor menjadi 1-3.

Memasuki menit 85, Anderson Salles menunjukkan kepiawaiannya mengekseskusi bola mati. Sepakannya yang mengarah ke pojok kiri gawang PSIS gagal diantisipasi Joko Ribowo.
Skor 1-4 bertahan hingga akhir pertandingan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang