Lahan Bekas Makam Mojo Untuk ISDC

Direktur Kamsel Korlantas Polri, Brigjend Dr Chryshnanda Dwilaksana MSi, didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi lahan bekas makam Mojo, Jebres Surakarta. Di atas lahan tersebut akan dibangun Indonesia Safety Driving Center. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Pemerintah akan mengubah lahan bekas Makam Mojo menjadi Indonesia Safety Driving Center (ISDC). Kelak, ISDC ini akan menjadi pusat pelatihan berkendara bagi penguji SIM hingga pengemudi ambulans.

Lahan calon ISDC tersebut, Jumat (12/3) dikunjungi Direktur Kamsel Korlantas, Brigjend Dr Chryshnanda Dwilaksana Msi. Dengan didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Brigjend Dr Chryshnanda memastikan bahwa pembangunan fasilitas tersebut berjalan lancar.

Tempat itu, kelak akan digunakan sebagai tempat belajar dan berlatih bagi para instruktur sekolah mengemudi, sarana pendidikan dan pelatihan bagi para penguji SIM, pengemudi profesional, para petugas Patwal dan PJR, dan juga para petugas yang mengatasi situasi darurat dan SAR.

Keberadaan ISDC nanti diharapkan mewujudkan kepekaan dan kepedulian para pemangku kepentingan dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas. Selain itu dapat membantu Pemerintah dalam menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.