Lagi Enak-Enakan Mancing Ikan Lele, Kerumunan Dibubarkan Polsek Rowosari

Pembubaran kerumunan warga oleh anggota Polsek Rowosari yang sedang memancing ikan lele di persawahan.

 

HALO KENDAL – Banjir di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, membuat kolam lele meluap ke sawah. Akibatnya, puluhan warga beramai-ramai memancing ikan Lele tersebut, Sabtu (6/2/2021).

Mendapat laporan adanya kerumunan warga, anggota Polsek Rowosari langsung membubarkan kerumunan. Warga yang tandinya asik mancing, mendengar ada mobil patroli polisi, langsung lari tunggang langgang, meninggalkan lokasi.

Kepolsek Rowosari, AKP Zainal Arifin mengatakan, pembubaran warga yang lagi mancing ini dilakukan, karena menimbulkan kerumunan dan bisa menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19.

“Warga tidak mengindahkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan berkerumun, ini bisa menimbulkan klaster baru Covid-19,” terang Kapolsek.

Selain itu, warga juga dianggap tidak mengindahkan anjuran pemerintah melalui SE Bupati, untuk gerakan Jateng dua hari di rumah saja, dari tanggal 6-7 Februari 2021.

“Jadi warga yang sedang memancing dan berkerumun, langsung kami bubarkan dan saya imbau untuk pulang,” jelas AKP Zainal Arifin.

Menurutnya, pembubaran warga masyarakat yang lagi mancing disaat banjir ini, sudah tiga kali dilakukan oleh anggota Polsek Rowosari.

“Dan hari ini, kembali ada laporan, adanya kerumunan warga di sawah pinggir jalan, yang sedang melakukan kegiatan mancing ikan lele,” pungkasnya.

Dikatakan, warga yang mancing bukan hanya dari Rowosari saja, namun juga dari beberapa desa sekitar, yang mengetahui kolam lele meluap ke persawahan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.