Lagi, Dua Orang di Lingkungan Setda Kendal Terkonfirmasi Positif Corona

Salah satu pegawai di lingkungan Setda Kendal mengikuti swab dan rapid test, Kamis (6/8/2020).

 

HALO KENDAL – Hasil swab test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Setda Kendal, Kamis (6/8/2020), didapati dua orang baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil itu memang baru keluar dan diumumkan ke media pada Sabtu (8/8/2020).

Sekertaris Daerah Kendal, Moh Toha mengatakan, untuk saat ini dari hasil pengujian mendapati tambahan dua orang positif dari hasil swab test di lingkungan Setda Kendal.

“Awalnya saat rapid test kedapatan 12 orang reaktif. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab test, dan hasilnya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya, Sabtu (8/8/2020).

Dengan adanya dua tambahan orang yang positif corona, berarti saat ini sudah ada empat orang positif dari cluster Pemkab Kendal.

Sebelumnya dua ASN juga telah terkonfirmasi positf Covid-19, sehingga atas dasar tersebut dilakukan pengujian dan tracking terhadap kurang lebih 200 orang di lingkungan Setda Kendal.

Adapun dua orang yang terkonfirmasi baru, diketahui berasal dari Pegawai Bagian Pembangunan dan salah satu pedagang di kantin Setda Kendal.

Untuk saat ini kondisi keduanya masih dalam kondisi sehat, sehingga masih dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri.

Ditambahkan Moh Toha, pihaknya juga telah melaksanakan seterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh kantor lingkungan Setda Kendal. Seluruh pegawai pun telah diliburkan dan akan kembali masuk pada hari Senin (10/8/2020) mendatang.

“Total bararti ada empat orang yang terkonfirmasi positif, karena sebelumnya sudah ada dua ASN dan ketambahan dua lagi. Tapi untuk yang lain semua negative, jadi pada hari Senin kami putuskan bisa kembali masuk normal kecuali yang emlat orang tadi,” terangnya.

Sementara untuk saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan tracking kepada keluarga orang yang baru saja dinyatakan positf.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.