in

Lagi Asyik Latih Burung Balap, Warga Kendal Didatangi Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Kendal memberikan pemahaman dan membagikan masker kepada warga yang sedang melatih burung balap.

 

HALO KENDAL – Anggota Polsek Patebon mendatangi kegiatan latih burung dara balap yang kerap dilakukan warga di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Patebon, Jumat (6/8/2021).

Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang kepatuhan penerapan protokol kesehatan di masa PPKM Daurat di wilayah hukum Kendal.

Bhabinkamtibmas Polsek Patebon, Kendal, Aiptu Sutrisno menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan, serta door to door system di desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar warga menjaga kondusifitas dan kekompakan.

“Kami melaksanakan kegiatan kamtibmas kepada para pemain balap burung dara, untuk tidak menggunakan taruhan,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker kepada warga yang sedang melatih burung dara balap.

“Kami tekankan agar mereka tetap mematuhi PPKM dan tetap waspada terhadap Covid-19, selanjutnya mematuhi protokol kesehatan dalam kesehariannya, dengan memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Sutrisno.

Setelah diberikan pemahaman, warga diminta untuk segera menghentikan kegiatan dan pulang ke rumah-masing.(HS)

Share This

Kesehatan Mental Di Tengah Pandemi Perlu Mendapat Perhatian Serius

Wakil Bupati Kendal Minta Warga Tak Panik Hadapi Pandemi Covid-19