in

Lagi 371 Santri Asal Kendal Diberangkatkan

Pelepasan 371 orang santri di Stadion Utama Kendal, Kamis (27/05/2021).

 

HALO KENDAL – Pemberangkatan para santri asal Kendal ke Pondok Pesantren luar daerah, terus dilakukan melalui proses pemantauan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Setelah sebelumnya, 350 orang santri dilepas, hari ini ada 371 orang santri yang diberangkatkan, di Stadion Utama Kendal, Kamis (27/05/2021).

Sekda Kendal, Moh Toha mengatakan, hal ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal pada pendidikan pesantren di Kendal.

Menurutnya, Pemkab Kendal, akan terus memantau keberangkatan para santri yang akan kembali belajar.

“Tentunya, para santri sudah kami lakukan rapid test, dan kami pastikan kesehatan dari para santri, sehingga mereka akan aman belajar di pondok pesantren,” ujar Toha.

Dirinya juga memaparkan, santri asal Kendal yang akan diberangkatkan sebanyak kurang lebih 1.000 orang, yang tersebar di 10 pondok pesantren di luar Kendal.

“Pada hari ini ada 371 santri yang diberangkatkan ke Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang, Al-Anwar Serang Rembang, dan Ponpes Gontor di Magelang, dan Ponorogo,” paparnya.

Dikatakan, kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu di pondok pesantren adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan harapan nantinya para santri setelah selesai belajar dapat kembali ke Kabupaten Kendal dan dapat memberikan kontribusi, khususnya terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mewujudkan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat Kendal,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Kendal, Gus Nurul Anwar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah membantu para santri dengan fasilitas Rapid Antigen dan keberangkatan ke pondok pesantren secara gratis.

Menurutnya dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini masyarakat, khususnya para santri banyak membutuhkan bantuan.

“Sekali lagi kami sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, semoga ini akan terus berlanjut,” pungkas Gus Nurul.(HS)

Share This

Kodam dan Polda Siap Bantu Kudus Atasi Lonjakan Covid-19

Terpilih Jadi Ketua Perbakin Kota Semarang, Ini Program Mantan Kapolda NTT