in

Laga PSIS vs PSS Diwarnai Kerusuhan Antarsuporter

Pertandingan antara PSIS melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang diwarnai kericuhan, Minggu (3/12/2023) sore.

HALO SEMARANG – Pertandingan antara PSIS melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang diwarnai kericuhan, Minggu (3/12/2023) sore. Para pemain baik itu dari tim tuan rumah maupun tamu saling mengamankan diri dari lemparan botol air dan benda keras lainnya.

Kericuhan terjadi saat memasuki babak kedua di menit tambahan. Diduga kerusuhan ini dipicu ketika salah satu kelompok suporter tuan rumah dan tim tamu saling ejek dan lempar benda keras. Kemudian suporter tuan rumah yang berada di tribun utara turun ke lapangan untuk menghampiri suporter tim tamu yang berada di tribun barat sebelah kanan. Sebenarnya, pihak Panpel sebelum laga sudah melarang tim tamu untuk datang ke setadion. Namun entah nekat atau memaksakan diri, di laga tersebut ternyata tetap dihadiri ratusan suporter PSS.

Melihat potensi masalah itu, pengaman pertandingan langsung menghadang suporter agar kericuhan tidak semakin besar. Beberapa orang terlihat juga diminta untuk kembali ke tribun suporter.

Salah satu penonton, Maulana mengaku tak tahu apa yang melatarbelakangi peristiwa kerusuhan. Ia pun juga heran pertandingan yang berjalan cukup tenang tiba-tiba dikejutkan dengan kericuhan antarsuporter.

“Ndak tahu masalahnya apa. Tiba-tiba suporter pada turun ke lapangan dan tadi para pemain lari ke tengah lapangan mengamankan diri, sebagian juga ada yang mengamankan diri masuk ke ruang ganti,” ujarnya di lokasi.

Dirinya menjelaskan aksi kericuhan mereda setelah turun hujan deras. Beberapa orang kemudian langsung kembali dan meneduh dari hujan.

Pertandingan pun kemudian dinyatakan berhenti pada menit 90 dan dimenangkan oleh PSIS dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Carlos Fortes lewat titik penalti di penghujung babak pertama.

“Kayaknya sepakat pertandingan diakhiri. Soalnya saat hujan wasit meniup peluit akhir,” imbuhnya.(HS)

Mulai Diperkenalkan di Semarang, Toyota Rangga Concept “Mejeng” di Ajang Sauto Expo 2023 Mal Ciputra

Meski Sukses Kalahkan PSS, Agius Akui Permainan PSIS Kurang Maksimal