Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Laga PSIS Vs Bali United Ditunda, Ini Alasannya

Gelandang PSIS, Septian David Maulana berusaha melewati pemain Persija Jakarta pada pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019) sore. Foto dari Instagram @psisfcofficial.

 

HALO SEMARANG – Laga PSIS menghadapi Bali United yang rencananya dilaksanakan Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang pada Jumat (4/10/2019), resmi ditunda. Hal itu akibat maraknya unjuk rasa yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa daerah.
PT LIB sudah resmi mengeluarkan surat penundaan laga PSIS vs Bali United. Laga tunda akan dilaksanakan pada 15 November mendatang.

Surat tersebut keluar guna menindaklanjuti surat Klub PSIS Semarang nomor: 197/PSlS-MJS/UM/X/2019 perihal Permohonan Penundaan Pertandingan tertanggal 1 Oktober 2019 serta memperhatikan situasi keamanan dan politik terkini yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.
Ketua Panpel Sementara PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, para suporter dan pendukung PSIS diharapkan menyatukan persepsi bahwa penundaan ini demi menjaga kondusifitas dan keamanan nasional.

“Alasan penundaan bukan dari kami di PSIS, atau pihak kepolisian saja. Namun juga dari banyak pihak yang mengkhawatirkan keamanan wilayah secara menyeluruh,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Tak hanya laga PSIS vs Bali United, kata Danur, beberapa laga lain yang jadwalnya dilaksanakan di Jawa Barat dan DKI juga banyak yang ditunda. Seperti Persebaya, Persela, dan Persija.

“Kami mematuhi apa yang jadi keputusan LIB. Ini bukan kehendak Panpel atau pihak keamanan. Tapi berkaitan dengan situasi dan kondisi yang ada di negara ini,” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto. Menurutnya tak hanya laga PSIS saja yang ditunda.

“Laga Persebaya, Persela, dan Persija juga ditunda. Hal ini berkaitan dengan situasi nasional, yang masih banyak unjuk rasa di beberapa daerah,” tegasnya.

Sementara pihak Bali United pun sudah menanggapi serius kabar penundaan tersebut. Hal itu terlihat dari dibatalkannya sesi latihan skuad berjulukan Serdadu Tridatu tersebut pada Selasa (1/10/2019).

Bali United akhirnya batal berangkat ke Magelang, Rabu (02/10/19), setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan penundaan jadwal pertandingan lawan PSIS.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang