in

Laga Pertama PS Sleman di Liga, Lawan Juara Piala Menpora 2021

PS Sleman saat menjalani latihan jelang laga lawan Persija Jakarta. (Foto: PS Sleman)

 

HALO SPORT – PS Sleman melakoni laga tak mudah di kompetisi BRI Liga 1. Pada pertandingan pertama di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/21) malam, PSS menghadapi juara Piala Menpora 2021, Persija Jakarta.

Persija melakukan pemanasan kompetisi dengan meraih trofi juara. Sukses yang mengesankan karena Persija ditangani pelatih lokal, Sudirman.

Saat memasuki kompetisi, Persija justru melakukan pergantian pelatih. Sudirman digantikan pelatih asal Italia Angelo Alessio yang baru bergabung menjelang bergulirnya Liga 1.

Sebaliknya, PSS tak melakukan perubahan dengan mempertahankan Dejan Antonic. Mantan pelatih Madura United ini membawa PSS menduduki peringkat 3 di Piala Menpora. Pencapaian yang tak mengecewakan bagi pelatih asal Serbia ini.

Kini, Dejan berharap PSS mengawali kompetisi dengan hasil maksimal. Meski mengakui Persija sebagai salah satu lawan berat di liga, namun dirinya optimistis tim berjuluk Elang Jawa mampu meraih poin maksimal.

“Kami melawan tim besar Persija di laga pertama. Ini pasti berat bagi kami. Namun Persija menghadapi situasi sama. Saya berharap kami bisa memberikan maksimal di laga ini,” kata Dejan di Bogor, Sabtu (4/9/2021).

“Harus diakui, Persija tim yang punya kualitas. Mereka ditangani pelatih asal Eropa. Tetapi kami juga punya kualitas dan ini menjadi tantangan bagi kami. Pemain sudah siap bekerja keras meraih hasil positif,” ujar dia lebih lanjut.

PSS sudah menunjukkan kesiapan di laga pertama. Problem fisik yang menjadi kendala diharapkan teratasi sehingga tidak ada pemain yang kehabisan tenaga saat menghadapi Persija.

Tak hanya itu, kekompakan pemain kian solid karena sudah ada chemistry di antara mereka. Namun PSS tidak bisa menurunkan skuad terbaik. Ada dua pemain asing yang belum bergabung sehingga Dejan baru bisa memaksimalkan Aaron Evans dan Mario Maslac. Tanpa mereka, Dejan tetap optimistis di laga tersebut.

“Di sepak bola tidak bisa diprediksi. Namun tim yang disiplin dan fokus yang bisa menang. Dan, kami berusaha melakukannya,” ucap Dejan.

Sementara, Alessio memuji PSS sebagai tim yang bagus dengan pelatih yang sudah teruji kemampuannya. Meski demikian, dia sudah mengantisipasi strategi lawan.

“PSS tim yang sangat baik dengan pelatih yang sama. Kami sudah mengantisipasi strategi mereka untuk merebut kemenangan,” kata Alessio.(HS)

Share This

Puji Keputusan Juventus Lepas Ronaldo

Hasil Panen Bagus, Pesanan Alat Perajang Tembakau Ramai