Laga Penentuan Lawan Persija, Ini Yang Dilakukan Bhayangkara Solo FC

Bhayangkara FC saat melawan PSM Makassar. (Dok/bhayangkarasolofc.id).

 

HALO SPORT – Bhayangkara Solo FC melakoni laga terakhir yang menentukan langkah mereka di Piala Menpora 2021. Tidak tanggung-tanggung, Bhayangkara Solo FC melawan tim kuat Persija Jakarta di pertandingan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).

Langkah The Guardians menuju babak perempat final sesungguhnya tak berat. Pasalnya, Evan Dimas dkk yang menduduki peringkat dua dengan poin empat hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas itu.

Persoalannya, Persija tidak akan melepas begitu saja laga tersebut. Apalagi, ini merupakan laga krusial dan mereka masih memiliki peluang untuk lolos.

Saat ini, Macan Kemayoran menduduki posisi tiga dengan poin tiga. Artinya, tim ibu kota ini harus menang bila ingin lolos ke perempat final.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster menyadari tak mudah mengalahkan Persija. Namun demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya, dia memilih cara aman, yaitu memenangkan laga tersebut.

“Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan melawan Persija. Target pertandingan tersebut adalah menang agar lolos ke perempat final,” kata Munster.

Munster mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan. Menurutnya Persija harus diwaspadai dengan bola-bola mati (set piece).

“Saya sudah memahami kekuatan Persija. Bola mati mereka harus diwaspadai. Terbukti mereka mampu cetak dua gol dari set piece,” ujar dia.

“Selain itu Persija punya kelebihan dengan banyaknya pemain yang berpostur tinggi. Namun kami sudah mengantisipasinya. Kami sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan Persija. Dan pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ucap pelatih asal Irlandia Utara itu.

Persija sendiri tidak bisa menurunkan skuat terbaik di laga tersebut. Bek sayap Marco Motta harus menepi selama dua minggu akibat cedera tungkai.

Mantan pemain Juventus ini mengalami cedera saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (27/3/2021).

Akibatnya, Motta harus ditarik keluar pada menit 49. Tanpa pemain asal Italia ini, Persija harus melakukan perombakan di sektor pertahanan mengingat peran penting Motta.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.