in

Laga Paling Berbahaya bagi Juara Bertahan

Jan Blachowicz/dok.

 

HALO SPORT – Jan Blachowicz, pemegang sabuk juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), akan menghadapi laga paling berbahaya dalam  kariernya.

Jan ditantang Israel Adesanya, juara kelas menengah UFC, pada UFC 259 di Las Vegas, AS, 6 Maret mendatang. Adesanya dikenal sangat ganas di oktagon.

Menurut Dan Hooker, teman berlatih Israel, Adesanya punya gaya berduel yang sangat unik. ‘’Semakin kuat musuh Adesanya, hal itu justru akan membuat performanya kian luar biasa,’’ tutur  Hooker seperti dilansir dari Middle Easy.

Petarung berjuluk Si Penggantung itu menegaskan Adesanya adalah fighter yang unik dengan macam-macam ketidakwajaran dan sangat sulit untuk tidak memprediksi dirinya bakal menang.

Hooker juga mengakui ketangguhan Blachowicz. Duel ini dinilainya akan sangat menarik untuk ditonton.

‘’Jan itu monster, dan pria berbahaya. Pertarungan ini bakal sangat luar biasa dan membuat saya sedikit cemas,’’ jelasnya.

Jika memenangi partai ini, Israel berkesempatan menjadi jagoan langka, yakni berstatus sebagai kampiun di dua kelas berbeda (menengah dan berat ringan).

Israel (31) berkebangsaan Nigeria dan Selandia Baru. Dia menguasai kickboxing dan tinju. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 20 kali menang tanpa kalah.

Sementara Blachowicz (37) fasih main di bawah karena menguasai jiu-jitsu Brasil. Dia punya catatan di mixed martial arts (MMA) 27 kali menang dan delapan kali kalah.(HS)

Share This

Berani Targetkan Sapu Bersih Gelar

Prie GS, Budayawan Kelahiran Kendal Meninggal Dunia