in

Laga Kandang Pertama PSIS Akan Dilaksanakan di Magelang

Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH beserta Pejabat Utama, bersilaturahmi ke Ponpes Asysyafi’iyyah, Desa Bapangan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Jum’at (10/12). (Foto : Humas.polri.go.id)
Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto.

 

HALO SEMARANG – Panpel PSIS rencananya akan menggelar laga home pertama PSIS melawan Arema FC, Sabtu (14/3/2020) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Hal itu diungkapkan, Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, Rabu (4/3/2020). Menurutnya, pihak Panpel sudah mempersiapkan dan melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian di Magelang untuk menggelar laga ini.

“Waktunya cukup lama sekitar dua minggu, jadi benar-benar akan kami manfaatkan untuk persiapan,” ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Dia menerangkan, pertandingan melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/3/2020), sangat berpengaruh pada laga home PSIS menghadapi Arema. Sebab, andai PSIS bisa mencuri poin melawan Persela, penonton dan supporter dipastikan akan memenuhi Stadion Moch Soebroto dalam laga kontra Arema FC.

Apalagi laga tersebut berlangsung saat akhir pekan. Pihaknya mencetak tiket sesuai kapasitas Stadion Moch Soebroto.

“Pertandingan melawan Persela akan sangat mempengaruhi animo supporter, jika seri saja kami prediksi jumlah penonton bakal banyak. Apalagi laga melawan Arema FC bukanlah pertandingan yang mudah,” imbuhnya.

Sebelumnya, GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan Stadion Kebondalem Kendal sesuai standar lapangan tim Liga 1.

“Beberapa pembenahan sudah kami laksanakan. Tinggal menunggu tumbuhnya rumput agar lapangan lebih rata,” katanya, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan, setelah jadi nanti, pihaknya akan menggunakan Stadion Kebondalem Kendal untuk menggelar laga kandang PSIS dengan lawan yang bassis suporternya sedikit.

Sementara untuk lawan dengan bassis massa suporter besar, seperti Arema, Persib, Persija dan lainnya, akan tetap dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto Magelang. Sedangkan Stadion Citarum Semarang hanya akan jadi tempat latihan dan kantor PSIS.

“Untuk laga kandang perdana lawan Arema (14/3/2020), kemungkinan tetap dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto Magelang,” katanya.(HS)

Ketua DPRD Kota Semarang Ajak Warga Sukseskan Pilkada

Pemkot Semarang Sediakan Konsultasi Dokter Gratis Untuk Antisipasi Corona